Canggih, Speed Gun Polisi di Inggris Bisa Deteksi Pelat Nomor dari Jarak 750 Meter dan Malam Hari

Speed gun yang akan dipakai polisi di Inggris memiliki teknologi canggih. Tak hanya bisa dipakai saat siang hari, speed gun itu bisa dipakai pada malam hari dan bisa mendeteksi pelat nomor dari jarak 750 meter.

Selasa, 15 Desember 2020 21:15
Canggih, Speed Gun Polisi di Inggris Bisa Deteksi Pelat Nomor dari Jarak 750 Meter dan Malam Hari Ilustrasi berkendara (Freepik/fanjianhua)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Orang-orang yang hobi kebut-kebutan di jalan dan balap liar di Inggris rupanya harus kecewa karena tak bisa melakukan aktivitas itu lagi. Sebab, kepolisian Inggris saat ini sedang menguji coba speed gun baru mereka dengan teknologi yang lebih canggih.

Seperti dilansir dari Auto Express, speed gun canggih itu akan secara otomatis fokus dan mendeteksi pelat nomor mobil yang melaju dari jarak hampir setengah mil atau 750 meter. Meski begitu, speed gun itu secara teknis disebut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dari jarak 1,5 kilometr.

Hanya saja polisi mempertimbangkan adanya kalibarasi pelat, maka jarak 750 meter itu dianggap ideal dan sesuai dengan toleransi yang ditetapkan  pemerintah. Selain itu, kamera pendeteksi kecepatan itu akan mengunggah data kecepatan dan pelat nomor ke database.

1 dari 2 Halaman

Jika melanggar, denda yang sesuai akan dikirimkan ke pemilik mobil sesuai dengan registrasi mobil. Polisi tidak akan menghentikan kendaraan saat itu juga.

Selain kecepatan, speed gun itu akan bisa mendeteksi penumpang yang tidak memakai sabuk pengaman atau pelanggaran lainnya. Lebih canggih lagi, speed gun ini dibekali dengan mode malam sehingga meskipun kondisi gelap masih bisa bekerja secara baik.

Setara dengan kecanggihannya, harga speed gun ini juga terbilang mahal. Harga speed gun itu yakni USD 13.200 atau Rp 187 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.183).

 

2 dari 2 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami