Camry 2018 Diberikan Mesin 'Monster' untuk Event NASCAR!

Toyota tak beri penggemarnya momen untuk menghela nafas. Setelah Camry 2018 diperkenalkan, versi untuk balap Nascarnya muncul!

Rabu, 11 Januari 2017 17:15
Camry 2018 Nascar (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Toyota dan para penggemar Camry sejatinya sedang 'berbulan madu', karena North American International Auto Show (NAIAS) 2017 memang sedang hangat dengan penampilan Toyota Camry yang lebih sporty dan terlihat lebih garang daripada Camry sebelumnya.

Hal ini tentu saja menyegarkan, akan tetapi jadi jauh lebih menyegarkan lagi mengetahui bahwa Camry oleh Toyota kemudian diberikan livery dan mesin dahsyat. Salah satu tujuannya adalah supaya mobil ini eksis di NASCAR, race pertama di Daytona.

Tampilan awalnya saja sudah mencengangkan, karena Eagle buatan GoodYear langsung mencolok mata para penggemarnya dengan kontras warna hitam-kuning pada ban khusus racing. Belum lagi format kabin yang diganti menjadi satu orang penumpang saja bagi sang pembalap.

Warna merah menyala juga dikombinasikan dengan beberapa emblem Toyota warna hitam dan putih di sekujur tubuh. Plus dengan selingan warna hitam dan silver pada bagian buntut mobil, supaya rupa mobil jadi lebih sporty didukung logo TRD yang menandakan Toyota Racing Development jadi ayah bagi mobil ini.

Lantas berapa mesin mobil ini? Dengan kubikasi 5,9 liter pada jantung pacunya, Toyota tak main-main menambahkan langsung 725 daya kuda. Rencananya, Kyle Busch, Carl Edwards, Denny Hamlin, dan Matt Kenseth diproyeksikan jadi penunggang monster merah ini.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami