Calon SUV Aston Martin Gunakan Platform Mercy GL-Class

Jika berbagai pabrikan mobil mewah asal Eropa, yang biasa menyuguhkan variannya melalui produk model sedan kini mulai tampak tertarik untuk hadirkan varian baru dengan menggunakan model kendaraan SUV kelas atas yang super mewah.

Kamis, 12 Juli 2012 11:30
SUV Aston Martin Lagonda
Editor : Alvin
Kapanlagi.com - Jika berbagai pabrikan mobil mewah asal Eropa, yang biasa menyuguhkan variannya melalui produk model sedan kini mulai tampak tertarik untuk hadirkan varian baru dengan menggunakan model kendaraan SUV kelas atas yang super mewah.

Seperti halnya dalam jajaran keluarga Volkwagen Group yang sudah unggul melalui produk mewah SUVnya yang juga bisa dijumpai pada Porsche, Audi dan bahkan melalui Lamborghini Urus dan juga Bentley EXP 9 F.

Dari hal ini tampaknya memicu pabrikan mobil sport asal Inggris, Aston Martin untuk kembali mengembangkan varian Sport Utility Vehicle (SUV) dan crossover mewahnya. Varian ini akan menggunakan dasar platform dari Mercedes-Benz GL-Class dimana yang pernah diungkap melalui konsep SUV Lagonda, yang dipamerkan saat ajang Geneva Motor Show 2009.

Kabarnya Aston Martin akan memfokuskan dalam hal mentuntaskan desain SUV mewah ini secepat mungkin dalam kurun waktu hingga 12 bulan mendatang dengan dukungan dari Mercedes-Benz sesuai dari kesepakatan yang pernah dibuat kedua belah pihak sebelumnya.

Karena calon SUV mewah Aston Martin ini juga memiliki platform yang sama dengan Mercedes-Benz GL-Class. Untuk sumber tenaga kabarnya akan menggunakan mesin V12 dengan kapasitas 6,0 liter. Mengingat saat ini produk mesin Mercedes-Benz ada 3 jenis yaitu mesin bensin, diesel dan juga versi hybrid. Namun untuk kepastian detailnya masih belum diungkap. (kpl/vin)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami