Calon Penerus Gallardo Bakal Berpenggerak RWD

Tak terasa kehadiran Baby Lambo yaitu Lamborghini Gallardo dalam hitungan bulan ke depan sudah menginjak usia 10 tahun. Dan generasi terbaru tampaknya sudah dipersiapkan pabrikan supercar Italia dengan nama banteng juga.

Sabtu, 20 Oktober 2012 12:00
Lamborghini Sesto Elemento
Editor : Alvin

Otosia.com - Tak terasa kehadiran Baby Lambo yaitu Lamborghini Gallardo dalam hitungan bulan ke depan sudah menginjak usia 10 tahun. Dan generasi terbaru tampaknya sudah dipersiapkan pabrikan supercar Italia. Kabarnya nama baru juga akan diambil dari nama banteng tempur tangguh.

Pemilihan nama penerus Gallardo ini seperti halnya Lamborghini Aventador yang menjadi penerus Lamborghini Murcielago. Seperti yang diberitakan sebelumnya, penerus Gallardo nanti akan meminjam teknologi terbaru yang dipergunakan Lamborghini Sesto Elemento.

Mengingat Lamborghini Sesto Elemento merupakan salah satu supercar yang diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas dengan 20 unit saja. Supercar yang dibanderol sekitar US$2,92 juta atau sekitar Rp 27,7 miliar ini juga menggunakan jenis mesin V10.

Dan mesin yang sama ini besar kemungkinan juga dipergunakan penerus Gallardo nanti. Dengan mesin ini, Lamborghini Sesto Elemento sanggup hasilkan tenaga sebesar 570 hp yang disalurkan keempat penggerak rodanya melalui sistem transmisi enam percepatan e-gear.

Tapi rumor yang beredar, penerus Gallardo nanti tidak menggunakan penggerak 4 roda (AWD) tapi melainkan akan gunakan penggerak belakang (RWD).

Namun bisa jadi versi dengan penggerak AWD akan tetap ada, sehingga versi pilihan kedua adalah RWD. Selain urusan penggerak roda, untuk mesin memang belum ada rencana gunakan versi hybrid dan akan tawarkan varian tanpa pilihan transmisi manual.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami