Calon Mobil Tercepat di Dunia Akan Dirilis Minggu Ini

SSC Tuatara akan dirilis dalam gelaran Monterey Car Week 2018. Mobil ini diklaim akan mampu melaju lebih dari 457 km/jam.

Selasa, 14 Agustus 2018 12:45
Foto: Carscoops.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tujuh tahun lalu, SSC North America, pabrikan asal Amerika Serikat, mengumumkan bahwa mereka akan membuat mobil berstatus stree-legal tercepat di dunia. Kabar terbaru mengabarkan bahwa hypercar tersebut akan dirilis minggu depan pada gelaran Monterey Car Week 2018.

Sayangnya, tak ada informasi detail terkait mobil bernama SSC Tuatara tersebut. Namun, pihak pabrikan mengklaim bahwa mobil ini akan menjadi hypercar dengan karakteristik mobil balap. Bahkan, mereka mengklaim bahwa Tuatara akan mampu melaju di atas 457 km/jam, kecepatan tertinggi yang dicatat oleh Koenigsegg Agera RS.

Sebenarnya, SSC Tuatara sempat dikabarkan akan dirilis pada tahun 2013 silam. Namun, pihak pabrikan menjelaskan bahwa mundurnya peluncuran mobil tersebut terkait dengan pengembangan yang mereka lakukan.

Mengutip dari Carscoops.com, pihak SSC mengatakan bahwa waktu penelitian yang diperpanjang dapat membantu mereka untuk menciptakan mobil dengan performa yang tak tertandingi. Selain itu, SSC juga ingin hypercar itu terlihat mencolok.

Berdasarkan foto teaser yang beredar, hypercar ini akan sangat mirip dengan konsep yang diperkenalkan beberapa tahun lalu. Meski cenderung sama, terlihat ada beberapa perubahan kecil, seperti bumper belakang, desain kaca, dan ujung knalpot berbentuk segitiga.

Sektor dapur pacunya pun masih belum jelas. Akibat pengembangan yang lama, bisa jadi mesinnya berbeda dengan konsep yang dikenalkan. Kala itu, SSC Tuatara dikabarkan akan mengusung mesin V8 twin-turbo 6.900cc dengan tenaga lebih dari 1.700 hp.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami