Cakep Nih, Honda Rilis Penantang Kawasaki W175

Honda China baru saja merilis motor baru bernama Honda CB190SS. Desainnya modern retro dan bisa menjadi pesaing kuat Kawasaki W175.

Sabtu, 09 Maret 2019 10:15
Honda CB190SS (Newmotor.com.cn)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Wuyang Honda, agen pemegang merek Honda di China, Jumat kemarin (8/3) merilis produk terbaru mereka yaitu Honda CB190SS. Mengutip dari Newmotor.com.cn, motor ini menggunakan Wuyang-Honda Cyclone 190R sebagai basisnya.

Secara desain, sekilas Honda CB190SS mirip dengan Honda CB150R ExMotion dan anggota keluarga Neo Sport Cafe lainnya. Tengok saja sektor depannya yang dibekali LED headlight bulat, shroud tangki gagah, dan suspensi depan upside-down. Semua lampu-lampunya juga sudah LED.

Hanya saja Honda CB190SS tampil lebih retro dengan dual instrumen panel kombinasi analog-digital, spion bulat, dan swing-arm kotak. Nuansa lawasnya juga sukses dimunculkan oleh velg jari-jari (spoke-wheel) dan jok tandem.

Untuk urusan performa, Honda CB190SS mengandalkan mesin yang sama dengan basisnya, 1-silinder 184cc air-cooled. Dapur pacu tersebut disokong tangki bahan bakar berkapasitas 19 liter dan sistem pengabutan injeksi.

Sayangnya Honda CB190SS belum dirilis secara resmi dan harganya juga masih dirahasiakan. Nampaknya akan menarik seandainya PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong Honda CB190SS ke Indonesia untuk bersaing dengan Kawasaki W175.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami