Cafe Racer Listrik Buatan Indonesia Dipamerkan IIMS, Bisa Dibeli?

Garansindo punya mimpi besar membuat motor listrik produksi dalam negeri. Motor tersebut akan dipamerkan IIMS dan bisa dibeli?

Kamis, 02 Juli 2015 21:15
Ilustrasi Sepeda Motor Listrik (Foto: themotorcyclemag.com)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Garansindo punya mimpi besar membuat motor listrik produksi dalam negeri. Bentuk sepeda motor listrik yang digarap Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya tersebut rencananya akan diperlihatkan dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Pemasar resmi Jeep dan Fiat serta motor Zero ini belum mau membeberkan detail informasi mengenai motor tersebut, walau sudah menyebut bahwa model yang diusung tidak hanya satu, tetapi dua pilihan, yakni bebek dan klasik atau kerap juga disebutnya dengan cafe racer.

"(Yang hadir di IIMS nanti dijual?) Enggak dong, masih prototipe," kata CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah.

Butuh waktu setahun hingga motor ini "matang" dan siap diproduksi. Menurutnya, ada hal-hal lain yang lazimnya dilakukan pasca-prototipe.

"Kan habis prototipe butuh satu tahun lebih untuk siap produksi. Ada tes jalan, tes apa, perbaikan-perbaikan. Enggak bisa langsunglah pastinya. Kami lagi on-going, mereka (ITS) lagi speed-up supaya cepat selesai prototipe-nya," ujarnya.

Komponen motor ini yang dibuat di Indonesia cukup signifikan, yaitu konsol modul-nya, motor listrik penggeraknya, battery management system atau BMS, hingga rangka. Sementara itu, baterai masih diperoleh secara impor.

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami