Cabut Subsidi, Harga Xpander Bakal Naik Bulan Mei

Harga Mitsubishi Xpander akan naik pada bulan Mei mendatang. Hal ini karena subsidi BBN akan dihentikan. Berapa kenaikannya?

Selasa, 24 April 2018 18:10
Foto Dok Otosia.com
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Awal tahun 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sempat memberikan peningkatan harga MPV terbarunya, Xpander. Kenaikan yang diberikan mencapai Rp 5 juta, dengan perhitungan bulan Januari sebesar Rp 3 juta dan Februari Rp 2 juta.

Untuk bulan Januari, kenaikan disebabkan oleh harga unitnya sendiri, sedangkan bulan Februari akibat dari penyesuaian Bea Balik Nama (BBN). Hanya saja peningkatan pada bulan Februari terbilang tak terlalu besar, lantaran MMKSI melakukan subsidi.

Kenaikan pun akan kembali terjadi pada bulan Mei mendatang. Hal ini dikatakan Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, terjadi karena pada bulan tersebut MMKSI akan menghentikan subsidi BBN. Lantas berapa besaran kenaikan harga Xpander yang dimulai pada 1 Mei mendatang?

"Untuk konsumen yang melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) di 1 Mei 2018, rata-rata akan naik sebesar Rp 2,8 sampai 3 juta," jelas Imam di JIExpo Kemayoran, Selasa (24/04).

Sayangnya kenaikan tersebut masih mungkin akan bertambah. Mengingat saat ini kondisi nilai tukar rupiah terhadap dolar yang melemah. MMKSI pun tak menampik nilai tukar rupiah ini akan mempengaruhi harga jual Xpander. Hanya saja pihaknya belum mendapatkan keputusan final terkait masalah tersebut.

"Itu juga menjadi bahasan di internal kami. Tetapi hingga saat ini belum diputuskan," tutup Imam.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami