Cabang Sukabumi Juara, AXIC Jaga Kekompakan di Turnamen Futsal

Turnamen olah raga merupakan salah satu media mempererat hubungan antar anggota komunitas yang tesebar dalam beberapa chapter.

Senin, 06 November 2017 20:45
Foto: AXIC
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Turnamen olah raga merupakan salah satu media mempererat hubungan antar anggota komunitas yang tesebar dalam beberapa chapter. Olah raga futsal dipilih menjadi jembatan menjaga kekompakan sekaligus ajang silaturahmi komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC).

Turnamen olahraga tahunan AXIC ini berlangsung seru dan menyenangkan. Tahun turnamen futsal digelar di Gudang Seng Futsal, Kalimalang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. Turnamen olahraga yang dinamakan AXIC Fun Game (AFG) tahun ini berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, karena melombakan cabang olahraga futsal dan basket. Sedangkan tahun lalu cabang yang dilombakan futsal dan gokart.

AFG tahun ini diikuti beberapa chapter di Jabodetabek, seperti chapter Karate di Tangerang, MetroStar (Tangerang Selatan), POC (Jakarta Utara), Halilintars (Jakarta Timur), Cleopatra (Jakarta Timur), dan Bangsawan-Pakubuwono (Jakarta Selatan), serta satu cabang, yakni Sukabumi. Bertindak sebagai panitia AXIC chapter Cleopatra.



Tahun ini piala bergilir AFG dibawa pulang oleh AXIC cabang Sukabumi, Jawa Barat, setelah sukses menjadi juara pertama di cabang futsal dan finalis di bola basket. Tahun lalu juara umum AFG adalah Chapter Halilintars, Jakarta.

"Cabang futsal dijuarai oleh cabang Sukabumi, sedangkan bola basket oleh Chapter Halilintars," ujar Chairul M Poetra, Ketua Umum AXIC.

Menurut Poetra, AFG merupakan kegiatan rutin tahunan komunitas AXIC, sekaligus ajang kopi darat antar-chapter dan cabang di seluruh Indonesia, khususnya di Jabodetabek. Turnamen ini diharapkan makin mempererat hubungan seluruh anggota. "Berbeda dari kopdar biasanya, kopdar AFG ini diikat dalam nuansa kompetisi olahraga," tandas Poetra.

"AXIC mempunyai tiga pilar kegiatan, yakni Otomotif, Keluarga, dan Sosial atau disingkat OKS. Kegiatan AFG masuk dalam pilar Keluarga, sehingga antar-anggota keluarga saling kenal dan makin akrab," tambahnya.

Saat ini jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia lebih dari 5.600 ID. Berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan pada 13 tahun silam, kini AXIC menjelma menjadi salah satu klub besar dan disegani di Tanah Air. AXIC juga klub otomotif resmi karena memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami