Bus Raksasa Tiongkok Resmi 'Dipamerkan', Solusi Tepat Atasi Macet?

Kabarnya konsep bus ini diminati beberapa negara seperti Brazil, Prancis, bahkan termasuk Indonesia juga. Bagaimana?

Kamis, 04 Agustus 2016 11:15
Elevated Bus (foto: BBC UK)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Setelah gempar dengan konsep bus yang berukuran raksasa, publik dunia ternyata kemudian kembali dikagetkan dengan kenyataan bahwa konsep bus tersebut ternyata sudah diwujudkan dalam waktu yang relatif singkat.

Pertama kali bus raksasa alias 'elevated bus' ini dikonsepkan pada tahun 2015 dan resmi diperkenalkan pada 3 Agustus 2016 kemarin. Salah satu tujuan yang paling ditunggu adalah bagaimana bus ini bisa mengurangi kemacetan di Negeri Tirai Bambu.

Sekalipun sudah resmi diperkenalkan, bus yang satu ini masih hanya dipergunakan pada track lurus dengan jarak 300 meter. Namun dari yang terlihat, bus ini cukup menjanjikan karena konsep dan bentuk nyatanya tidak terlalu berbeda jauh.

Bus ini dikonsep 'melayang' dengan ukuran tidak biasa, karena sengaja diberi elevasi sehingga ruang lowong di bawah bus tersebut bisa tetap dilewati oleh kendaraan-kendaraan dengan ukuran besar seperti SUV dan minibus.

Kabarnya, bus ini bisa memuat hingga 300 orang. Dengan interior yang cukup mewah dan lebar, bisa dipastikan bus yang dites pertama kali di Qinhuangdao ini akan menjanjikan akomodasi yang luar biasa lebar bagi masyarakat yang biasanya menggunakan mobil.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Youtube,   kemacetan,   Video,   Bus
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami