Burgman Street 125, Skutik Suzuki yang Ditunggu di Tahun 2021

Suzuki berencana merilis model baru dan facelift pada semester pertama tahun 2021. Salah satu motor baru tersebut dirumorkan adalah Burgman 125.

Kamis, 07 Januari 2021 17:15
Burgman Street 125, Skutik Suzuki yang Ditunggu di Tahun 2021 Suzuki Burgman 125 di Jakarta Fair Kemayoran tahun 2019 (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pada akhir tahun lalu lewat petingginya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan akan merilis 4 motor baru tahun ini. Bocoran yang diberikan adalah model baru yang peluncurannya ditunda pada tahun lalu akibat pandemi.

Motor baru tersebut direncanakan akan meluncur pada semester pertama 2021 dan diduga berjenis matic yang segmentasinya belum dimasuki Suzuki. Kemungkinan besar motor baru tersebut adalah Suzuki Burgman Street 125.

Skutik bongsor yang didatangkan dari India ini sempat dipajang oleh Suzuki pada event tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2019 lalu. Ketika itu kehadiran Burgman Street 125 CC untuk alasan keperluan survei pasar.

1 dari 2 Halaman

"Ada model baru yang sedang kita siapkan, sehingga konsumen juga bisa mendapatkan pilihan yang lebih banyak dari Suzuki," kata Yohan Yahya, 2W Sales & Marketing Departement Head SIS dalam kesempatan lalu.

Sementara tiga motor lainnya masih menjadi teka teki. Namun Yohan Yahya, 2W mengungkapkan motor yang luncur di semester pertama tahun ini selain model baru, juga perubahan minor pada model yang sudah ada, alias facelift.

Sedangkan dua sisanya digadang-gadang diperkenalkan pada paruh kedua tahun ini, sambil melihat perkembangan situasi pandemi. "Semester kedua, kita lihat situasinyalah. Kita siapkan dua," tukasnya.

 

 

2 dari 2 Halaman

Tercatat matic Suzuki terakhir yang luncur di akhir tahun lalu adalah Nex Crossover yang dirilis akhir November 2020 dan menjadi pesaing Yamaha X-Ride 125, setelah sebelumnya Suzuki telah melakukan penyegaran terhadap GSX-R150 edisi MotoGP, Address, dan Nex II.

Akibat pandemi penjualan Suzuki tahun lalu turun 50 persen dibandingkan periode 2019. Diperkirakan penjualan Suzuki tahun 2020 hanya mencapai 35 ribu unit, padahal tahun sebelumnya berhasil melepas sekitar 71 ribu unit.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami