Burgess: Dia Bukan Valentino Rossi yang Saya Kenal

Mantan kepala mekanik Valentino Rossi, Jeremy Burgess meyakini bahwa insiden kontroversial antara The Doctor dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia pekan lalu merupakan peristiwa aneh.

Sabtu, 31 Oktober 2015 14:00
Jeremy Burgess dan Valentino Rossi © Yamaha MotoGP
Editor : Kanya

Otosia.com - Mantan kepala mekanik Valentino Rossi, Jeremy Burgess meyakini bahwa insiden kontroversial antara The Doctor dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia pekan lalu merupakan peristiwa aneh. Menurutnya, tak biasanya emosi Rossi mudah terpancing hingga membuat rival melebar.

Dalam balapan tersebut, Rossi mengaku ingin membuat Marquez melebar di tikungan ke-14 pada lap ketujuh, namun menyatakan tak menyangka pebalap Repsol Honda itu akan terjatuh dan gagal finis. Akibat insiden ini, Rossi pun dijatuhi hukuman tiga poin penalti oleh Badan Pengawas Balap.

"Dia bukan Valentino Rossi yang saya kenal. Ia tak bisa berharap Dani Pedrosa dan Marc membalap di posisi ketiga dan keempat, lalu membiarkannya dan Jorge Lorenzo bertarung di depan," ujar Burgess kepada Superbike Planet. "Saya rasa Vale tidak menendang Marc, tapi dia jelas terlihat melambat, menegakkan motor dan mengambil garis balap yang tak biasa. Peristiwa itu cukup aneh."

Setelah bekerja sama sejak tahun 2000 di kelas GP500, Rossi dan Burgess pun berpisah pada akhir 2013. Posisi pria asal Australia itupun digantikan oleh kepala mekanik asal Italia yang sebelumnya berkecimpung di World SBK, Silvano Galbusera.

Burgess juga meyakini bahwa perilaku Rossi di Sepang mungkin dipengaruhi tekanan. "Musim ini terasa sangat panjang, dan ia terus memimpin klasemen. Dalam usia 36 tahun, tekanan yang ia dapat pun bertambah. Ini membuat kita sadar bahwa menjadi lebih tua juga tidak selalu membuat kita menjadi lebih cerdas," tutupnya.

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami