Bupati Bengkayang Terciduk KPK, Ini Daftar Mobil dan Motor Suryadman Gidot

Bupati Bengkayang Kalimantan Barat, Suryadman Gidot terciduk OTT KPK. Menurut laporan harta kekayaannya pada laman LHKPN KPK, Suryadman memiliki sederet harta bergerak berupa mobil dan motor senilai Rp 204,5 juta.

Kamis, 05 September 2019 08:15
Bupati Bengkayang Terciduk KPK, Ini Daftar Mobil dan Motor Suryadman Gidot Toyota Vios 2010 (Topgear)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat, Suryadman Gidot terjaring Operasi Tangka Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Suryadman diduga terlibat dalam suap sejumlah proyek di Kabupaten Bengkayang.

Berdasarkan laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHPKPN), harta kekayaan Suryadman yang dilaporkan pada 28 Maret 2019, mencapai Rp 3 miliar. Di antaranya adalah harta bergerak, termasuk mobil dan motor.

Dalam laporan yang diakses melalui situs e-lhkpn.kpk.go.id itu, tercantum bahwa Suryadman memiliki mobil Toyota Rush tahun 2007, Toyota Vios tahun 2010, dan motor merek Kawasaki tahun 2014. Total nilai harta bergerak berupa mobil dan motor Suryadman mencapai Rp 204.500.000.

 

1 dari 1 Halaman

Barang Bukti OTT

Barang Bukti OTT

Sebelumnya, tim penindakan KPK mengamankan 7 orang dalam OTT di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Tujuh orang tersebut yakni Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkayang Obaja, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Bengkayang Aleksius, dan pihak swasta.

Selain mengamankan 7 orang, KPK juga menyita uang ratusan juta rupiah dari operasi senyap di Bengkayang. Uang tersebut diduga bukti suap terkait pengurusan proyek di Bengkayang.

"Ada uang ratusan juta yang kami amankan sebagai barang bukti. Diduga ada transaksi terkait proyek di Pemkab Bengkayang," jelas Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu (4/9/2019), dikutip dari Merdeka.com.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami