Bukan Toyota Yaris dan Honda Jazz, Ini City Car Terbaik di Jepang

Ada mobil yang bisa mengalahkan Toyota Yaris dan Honda Jazz.

Jum'at, 18 Desember 2020 16:45
Bukan Toyota Yaris dan Honda Jazz, Ini City Car Terbaik di Jepang Subaru Levorg (Subaru)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Ketika membahas city car non-LCGC, tentu yang terlintas di pikiran ialah Honda Jazz dan Toyota Yaris. Wajar saja, keduanya terus bersaing ketat selama bertahun-tahun di segmen tersebut.

Tapi, Honda Jazz dan Toyota Yaris justru gagal menjadi city car terbaik versi Japan Car of The Year (JCOTY) 2020. Sepasang mobil hatchback tersebut dikalahkan oleh sebuah station wagon, Subaru Levorg.

1 dari 2 Halaman

Dari hasil penjurian komite JCOTY, Subaru Levorg mencetak angka tertinggi sebesar 437 suara. Sementara itu, Toyota Yaris hanya mendapat 320 suara dan 300 suara untuk Honda Fit atau Honda Jazz.

Terpilihnya Subaru Levorg tak terlepas dari performanya. Mobil station wagon itu dinilai memiliki pengendalian yang presisi dan nyaman untuk sebuah kendaraan perkotaan. Hal itu disebabkan penggunaan platform dan sasis baru, serta mesin 1.800 cc turbocharger.

2 dari 2 Halaman

Keunggulan lain dari Subaru Levorg ialah driving-assistance semi otonom baru bernama EyeSight X. Di dalamnya terdapat 4 kamera, daya pandang 360 derajat, dan kamera 3D. Berkat sistem tersebut pengendara bisa melepas kemudi di lalu lintas padat setelah mencapai 50 km/jam.

Keberhasilan Subaru Levorg menjadi mobil terbaik di Jepang pada 2020 ini juga turut disumbangkan oleh penjualannya yang sangat tinggi. Hingga awal Desember, angka pemesanannya mencapai 12.594 unit, padahal targetnya hanya 2.200 unit per bulan.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami