Bukan Putih, Ini Warna Otomotif Tahun 2021

Warna ini dipilih untuk menjadi warna otomotif tahun 2021.

Rabu, 13 Januari 2021 21:15
Bukan Putih, Ini Warna Otomotif Tahun 2021 Warna electrolight (Carscoops)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Putih menjadi warna paling populer untuk industri otomotif sejak lama. Namun Axalta Coating System yang merupakan perusahaan coating asal Phildelphia, Pennysylvania, Amerika Serikat itu lebih memilih ElectroLight sebagai warna otomotif global 2021.

Melansir Carscoops, ElectroLight disebut juga warna hijau-kuning yang menyegarkan secara ekspresif. Selain itu, warna ini terkesan kontemporer yang berani dengan terinspirasi dari gaya, energi, dan bakat. Tak hanya itu saja, ElectroLight cocok untuk digabungkan dengan warna dual tone dan matte.

1 dari 2 Halaman

Tak hanya menarik dari sisi warna, ElectroLight diformulasikan dengan sifat reflektif yang membuatnya mudah dilihat atau dideteksi oleh LiDAR. Kemudian struktur lapisan dan kandungan pigmennya mudah ditransmisikan dengan sistem radio atau radar.

Dengan sederet keunggulan tersebut, warna ElectroLight sangat cocok untuk kendaraan otonom.

"ElectroLight membangkitkan keberlanjutan, kebahagiaan, dan keamanan. Konsumen mencari warna terobosan dan ElectroLight mewujudkannya, sambil membawa pendekatan progresif untuk gaya dan desain otomotif," kata Manajer produk global Axalta, Nancy Lockhart.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, putih tetap menjadi pilihan warna otomotif paling populer. Berdasarkan Laporan Popularitas Warna Otomotif Global 2020 Axalta, Putih mendominasi dengan angka 38%, hitam 19%, dan abu-abu 15%.

Meski begitu, Axalta mencatat bahwa terjadi peningkatan untuk warna-warna yang lebih ekspresif. Secara khusus, konsumen mencari warna yang sesuai dengan kepribadinyanya.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami