Bukan Pakai Motor 2020, Jorge Lorenzo Masih Pakai Yamaha M1 2019 saat Tes MotoGP di Portimao

Selang delapan bulan dari tes MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jorge Lorenzo masih menggunakan Yamaha M1 2019 untuk tes MotoGP di Portimao.

Kamis, 08 Oktober 2020 14:15
Bukan Pakai Motor 2020, Jorge Lorenzo Masih Pakai Yamaha M1 2019 saat Tes MotoGP di Portimao Jorge Lorenzo (Twitter/YamahaMotoGP)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pada tes MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Februari 2020 lalu, Jorge Lorenzo menggunakan Yamaha M1 spesifikasi 2019. Rupaya saat tes MotoGP di Portimao, Lorenzo kembali menggunakan Yamaha M1 2019.

"Kami menggunakan motor yang sama dengan Sepang. Kami tidak bisa membawa motor baru ke sini, jadi kami akan menggunakan tes ini untuk lebih melihat rasio gearbox terbaik untuk pembalap resmi dan juga untuk tes ban, untuk memahami mana yang terbaik untuk waktu dan jarak balapan," kata Lorenzo yang sudah delapan bulan tak lagi mengendarai M1, dikutip dari Crash.

Lorenzo juga menyebut bahwa jika setting sepeda motor tidak terlalu penting. Karena sepeda motor 2019 memiliki pengaturan yang berbeda dengan 2020.

1 dari 2 Halaman

Lorenzo juga mengungkapkan mengapa dia tak mendapatkan sepeda motor resmi yang dipakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk balapan. Dia menyebut Direktur tim Yamaha, Meregalli mengatakan kepadanya mungkin akan menggunakan motor tahun 2020 di Portimao.

"Beberapa minggu lalu, Maio mengtakan kepada saya bahwa mungkin mereka akan memakai motor tahun 2020 di sini. Tapi saat saya masuk ke garasi dan mereka hanya membawa motor 2019," ungkapnya.

2 dari 2 Halaman

Mantan pembalap Repsol Honda Team itu mencoba memaklumi hal tersebut. Dia percaya bahwa Yamaha tidak mungkin secara sengaja dan menyia-nyiakan tes kali ini.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak punya waktu untuk mempersiapkan motor 2020. Sayang sekali tidak memiliki motor yang sama dengan motor resmi, tapi saya rasa mereka berusaha semaksimal mungkin utnuk mengunakan motor baru di sini dan mereka tidak bisa. Jadi kami akan menguji dengan apa yang kami miliki," katanya.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami