Bukan Pakai Mobil, Kendaraan yang Dipakai Mahasiswa Ikut Wisuda Drive Thru Ini Curi Perhatian

Seorang wisudawan mencuri perhatian usai video prosesi wisudanya beredar di media sosial. Pasalnya, wisudawan tersebut menggunakan kendaraan yang tak biasa.

Rabu, 07 April 2021 18:45
Bukan Pakai Mobil, Kendaraan yang Dipakai Mahasiswa Ikut Wisuda Drive Thru Ini Curi Perhatian Wisuda pakai truk (Instagram/infocegatansukoharjo)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Banyak aktivitas yang harus disesuaikan ketika pandemi COVID-19 terjadi. Salah satunya adalah prosesi wisuda di Perguruan Tinggi.

Jika biasanya prosesi wisuda digelar di gedung dengan menghadirkan seluruh peserta wisuda dan orang tua, kini prosesi wisuda digelar secara drive thru. Bahkan beberapa kampus menggelarnya secara online.

Beberapa kali saat prosesi wisuda drive thru, kendaraan peserta wisuda menjadi perhatian. Apalagi saat videonya beredar di media sosial.

1 dari 4 Halaman

Wisuda pakai truk (Instagram/infocegatansukoharjo)

Peserta wisuda ada yang pernah menggunakan traktor, odong-odong, hingga sepeda motor lengkap dengan atribut ojek online. Baru-baru ini juga viral peserta wisuda yang menggunakan truk berwarna kuning.

Videonya pun viral di media sosial. Salah satunya dibagikan ulang oleh akun Instagram @infocegatansukoharjo pada 5 April 2021 lalu. Pada video itu terlihat kendaraan-kendaraan peserta wisuda yang mengantre.

2 dari 4 Halaman

Wisuda pakai truk (Instagram/infocegatansukoharjo)

Di belakang mobil berwarna silver, ada truk kuning yang ikut mengantri. Setelah berhenti di dekat karpet merah, turun seorang peserta wisuda yang kemudian melakukan prosesi dan salaman dengan para petinggi kampus. Dia lalu dengan bangga mengangkat tinggi-tinggi dokumen ijazahnya dan kembali masuk ke dalam truk.

Beberapa panitia pun bahkan sampai merekam truk yang diapakai wisudawan itu. Salah satu panitia tampak memberikan tepuk tangannya.

"Pergi wisuda pake truck check," tulis akun tersebut.

3 dari 4 Halaman

Wisuda pakai truk (Instagram/infocegatansukoharjo)

Video yang sudah ditonton lebih dari 30 ribu kali itu ramai dengan beragam komentar netizen. "Harus bangga dengan pekerjaan orang tua kita," komentar @vinta_119

"280 juta ???????? karena dari truk itu dia bisa lulus sampai wisuda," komentar @kata_abesadja

"Truck dump luwih larang ???? boss muda..." komentar @maz_ajik

"Truk lbh mahal daripada lcgc," komentar @ariefads

4 dari 4 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami