Bukan Mitsubishi Xpander, Ini Mobil yang Menginspirasi Desain Avanza 2019

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis model teranyar MPV andalannya, Toyota Avanza dan Veloz, hari ini, Selasa (15/1/2019). Sebelum resmi dirilis, tampilan eksterior dan interiornya kerap menghiasi feed media sosial.

Selasa, 15 Januari 2019 15:45
Toyota Avanza 2019 (Liputan6.com/Dian)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis model teranyar MPV andalannya, Toyota Avanza dan Veloz, hari ini, Selasa (15/1/2019). Sebelum resmi dirilis, tampilan eksterior dan interiornya kerap menghiasi feed media sosial.

Wajahnya tampak lebih segar karena ubahan di semua bagian. Seperti gril, bumper, headlamp, dan foglamp. Tapi wajah baru Avanza 2019 itu disebut-sebut mirip dengan penantangnya kuatnya, Mitsubishi Xpander.

Menanggapi hal ini, pihak pabrikan raksasa dari Jepang itu jelas menyanggahnya. Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi, mengatakan bahwa memang banyak pendapat soal desain, bahkan menyandingkannya dengan Mitsubishi Xpaner. Tapi, menurutnya secara point of view Toyota, mobil ini tetap meneruskan DNA Avanza dan Veloz itu sendiri.

"Juga bagaimana memberikan taste desain dari Toyota yang sebenarnya, dan lebih banyak inspirasidatang bukan dari kompetitor, tapi dari model-model Toyota lainnya itu sendiri," jelas Anton di sela-sela peluncuran Toyota Avanza dan Veloz di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019), seperti dikutip dari Liputan6.com.

Menurutnya, split headlamp Toyota Avanza dan Veloz baru ini menunjukkan desain yang terisnpirasi dari Toyota Vellvire dan Voxy.

"Saya pikir, kita mengembangkan (desain Toyota Avanza dan Veloz baru) tetap dengan DNA Toyota, dan juga melihat dari desain-desain Toyota yang sudah ada dan mempertahankan ciri khas Toyota. Kita juga melihat tren yang diinginkan masyarakat Indonesia seperti itu," tandasnya.

Gaya split headlamp milik Toyota Avanza dan Veloz ini diklaim mampu mengekspresikan desain stylish dan modern. Kesan lebih panjang dari tampilan pendahulunya juga diharapkan didapatkan dari garis bodi yang melewati lampu depan hingga ke bagian samping.

Tampilan gagah Toyota Avanza dan Veloz juga dipertegas dengan adanya plate chrome pada pintu belakang. Sementara bagian belakangnya tampak lampu belakang yang terhubung satu sama lain membuatnya terlihat lebih lebar.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami