Bukan Lagi SUV, Suzuki Jimny Dijadikan Pikap Pertanian

Bukan hanya pikap biasa, Suzuki Jimny ini diubah jadi mobil pertanian yang fleksibel dan hemat bahan bakar

Senin, 04 Mei 2020 10:15
Bukan Lagi SUV, Suzuki Jimny Dijadikan Pikap Pertanian Suzuki Jimny pikap (zingnews.vn)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Suzuki Jimny kini tengah jadi primadona di pasar otomotif global. Banyak konsumen yang rela antri demi dapatkan mobil ikonik tersebut. Saking lamanya, bahkan ada yang sampai tahunan.

Ini disebabkan karena terbatasnya produksi Suzuki Jimny. Sekarang SUV kecil tersebut hanya diproduksi di Jepang dengan total per bulan hanya sekitar 5.000 unit.

 

1 dari 2 Halaman

Zingnews.vn

Melansir Zingnews.vn, menariknya, kini ada sebuah perusahaan di Inggris, Shropshire Quads yang mengonversikan Suzuki Jimny jadi pikap. Bukan pikap biasa, perusahaan tersebut jadikan SUV kecil itu jadi kendaraan pertanian yang fleksibel dan hemat bahan bakar.

Yap, tentunya ada beberapa penyesuaian bentuk dari Jimny itu. Perbedaan yang paling mencolok adalah di bagian bodi. Setengah bodi dan kursi baris kedua dilepas dan digantikan dengan bak baja stainles dengan paduan alumunium.

2 dari 2 Halaman

Zingnews.vn

Tampilannya pun makin nyentrik dengan spakbor di roda belakang, serta tutup tangki di sisi kanan yang menyatu dengan bak baja stainles tadi. Keempat rodanya pun diganti dengan tapak besar yang makin menambahkan kesan mobil pikap pertanian.

Peningkatan Suzuki Jimny jadi mobil pikap memerlukan biaya $7.000 atau sekitar Rp106 juta (Kurs $1=Rp15.196).

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami