Bukan Lagi Offroad, Suzuki Jimny Juga Bisa Dikemudikan di Atas Air

Terlahir sebagai SUV dan mampu terjang berbagai medan, siapa sangka Suzuki Jimny juga bisa berjalan di atas air

Minggu, 17 Mei 2020 11:15
Bukan Lagi Offroad, Suzuki Jimny Juga Bisa Dikemudikan di Atas Air Suzuki Jimny amfibi (motor1)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Pamor Suzuki Jimny hingga kini belum redup. Masih terus diburu oleh pencinta mobil di seluruh dunia. Bahkan jika berniat beli harus tunggu inden sampai bertahun-tahun.

Terlahir sebagai SUV dan mampu terjang berbagai medan, siapa sangka Suzuki Jimny juga bisa berjalan di atas air. Hal itu terungkap pada akun Youtube Carfection "This Modified Suzuki JIMNY Is Also A BOAT!" (12/5). Dari video tersebut tampak Suzuki Jimny dimodifikasi jadi kendaraan amfibi.

1 dari 2 Halaman

motor1.com

Lebih lanjut, melansir Motor1.com, agar bisa berjalan di air ada ubahan yang cukup banyak pada mobil ikonik ini. Namun secara mekanik tetap sama, hanya ada penambahan pendorong jet air. Modifikasi lainnya berupa penggunaan stainless steel agar tahan korosi saat di dalam air, termasuk di bagian bodi.

Menariknya, proses mengalihkan powertrain dari mengemudikan roda ke jet cukup mudah. Pengemudi cukup menekan kopling dan menggerakkan beberapa tuas. Selanjutnya, tinggal gas dan putar kemudi untuk mengendalikannya, sama persis seperti mengemudi di jalan.

Perlu diketahui, basis yang digunakan merupakan Suzuki Jimny versi lama. Kemudian ongkos untuk modifikasi Suzuki Jimny jadi kendaraan amfibi sekitar $12.190 atau Rp181 juta (Kurs $1=Rp14.878).

2 dari 2 Halaman

 

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami