Bukan Honda BeAT, Ini Motor Matic Termurah di Indonesia

Honda Beat ternyata bukan motor matic termurah di Indonesia.

Kamis, 17 Desember 2020 15:15
Bukan Honda BeAT, Ini Motor Matic Termurah di Indonesia Suzuki Nex II (Suzuki)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Honda Beat selama bertahun-tahun menjadi motor terlaris di Indonesia. Wajar saja, skuter matik (skutik) ini ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Saat ini, harga Honda Beat tipe terendah mencapai Rp16,45 juta (OTR Jakarta). Meski demikian, angka tersebut tidak membuat skutik itu menjadi motor matic termurah di Indonesia.

Rupanya, motor matic termurah di Indonesia saat ini adalah Suzuki Nex II yang dibanderol Rp16,2 juta (OTR Jakarta). Tapi, jika dibandingkan dengan Honda Beat, skutik tersebut tidak terlalu berbeda jauh secara fitur.

 

1 dari 1 Halaman

Layaknya Honda Beat, Suzuki Nex II telah menggunakan LED headlight. Bahkan, Suzuki Nex II sudah memiliki USB port untuk mengisi daya baterai smartphone. Sedangkan Honda Beat masih 12V power outlet sehingga membutuhkan adaptor tambahan.

Sektor kaki-kaki keduanya pun sama persis, mengandalkan ban berukuran 80/90-14 yang dipadu suspensi teleskopik dan rem cakram single-piston. Sedangkan bagian belakangnya ditopang dual-suspension swingarm dan ban 90/90-14, serta dibekali rem tromol.

Untuk urusan performa sebenarnya juga tak berbeda jauh. Suzuki Nex II mengandalkan mesin 1-silinder 113 cc bertenaga 9 PS dan torsi 8,7 Nm. Sedangkan Honda Beat mendapat asupan daya sebesar 9 PS dengan torsi maksimum 9,3 Nm.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami