Bukan Hoax, Civic Type R Dibikin Jadi Mobil Pick Up

Sebuah Honda Civic Type R dibikin jadi pick up dengan bak belakang beralaskan pelat.

Kamis, 07 Juni 2018 10:45
Foto: Speedhunters
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Bisa-bisanya ada orang yang punya ide membuat sebuah sedan atau hatcback menjadi sebuah pick-up. Mungkin memang mengikuti naluri iseng. Kali ini, bahkan bukan rendering atau gambar rekaan komputer.

Ini betulan. Sebuah Honda Civic Type R dibikin jadi pick up dengan bak belakang beralaskan pelat. Uniknya, semua bagian yang menonjol dan tajam dari Civic Type R tidak dibuang.

Modelnya bahkan memakai sasis yang sama, tidak diganti. Tipenya FK8. Namun memang agaknya ada sedikit perubahan di catatan akhir tenaga yang bisa digelontorkan dari mobil yang kabinnya hilang separuh ini.

Mengingat Civic Type R ini datang dari Eropa tepatnya Inggris, seharusnya Civic Type R punya mesin berdaya sembur 320 HP.

Mesinnya memang tidak berubah. Ini tetap 4 silinder dengan tambahan turbo. Akan tetapi, yang satu ini disebut punya daya 316 HP.

Dugaan awal, daya menyusut karena perubahan bodi. Bisa jadi karena urusan perhitungan rasio bobot supaya imbang. Soalnya, harusnya kan Civic Type R mobil dengan empat pintu. Tetapi yang ini jadinya dua pintu.

Lucunya, sayap belakang tetap dipertahankan. Namun karena pintunya dibuat supaya bisa dibuka, tidak mungkin untuk membuatnya terdorong ke bawah sepertinya halnya pickup-pickup betulan.

Akhirnya, pintu belakang bersamaan dengan sayap belakangnya yang besar itu terangkat sewaktu di buka. Lalu supaya terlihat fungsinya sebagai mobil bak, bagian barang itu diisi dengan dua mesin potong rumput produksi Honda.

Mobil ini sendiri dibuat oleh Synchro Motorsport dan dinamai 'Project P'. Apakah mobil ini akan dijual? Rupanya tidak. Tim balap Honda yang berbasis di daerah Swindon ini cuma membuatnya sebagai mobil konsep.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/why/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami