Bukan Facelift, Setahun Umur Xpander Akan Punya Varian Baru

Baru-baru ini, model facelift untuk beberapa merk mobil terus bermunculan. Meskipun lebih banyak muncul di luar negeri, tapi mungkin kabar facelift mobil menjadi perhatian para loyalisnya.

Senin, 23 Juli 2018 21:15
Foto by Dok.Otosia.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Baru-baru ini, model facelift untuk beberapa merk mobil terus bermunculan. Meskipun lebih banyak muncul di luar negeri, tapi mungkin kabar facelift mobil menjadi perhatian para loyalisnya.

Lalu, menjelang event otomotif GIIAS 2018, mari kita lihat mobil yang meluncur bebarengan dengan event otomotif Gaikindo ini. Salah satunya adalah Mitsubishi Xpander. MPV andalan Mitsubishi ini pun berhasil merebut pasar MPV yang sebelumnya dipegang oleh Toyota dan Daihatsu.

Artinya, umur Xpander pun hampir satu tahun. Lalu, apakah Mitsubishi juga akan segera memberikan versi facelift untuk Xpander?

Foto by Dok Otosia.com

Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irawan Kuncoro, mengaku belum ingin melakukannya dalam waktu dekat.

"Untuk Xpander kami sebetulnya menjaga lifecycle kendaraan. Kalau suatu saat pasar butuh penyegaran, ya pasti kami berikan. Namun, tidak dalam waktu dekat," jelasnya, mengutip OTO.com.

Penyegaran produk pun dinilai penting. Data J.D. Power Auto Avoider Study, menyebutkan bahwa 51% konsumen memutuskan membeli mobil baru lantaran terpikat desain eksterior dan interiornya.

Dalam kaitannya di atas, ubahanmuka bisa merangsang pasar. Namun sejatinya, bahasa desain dynamic shield Xpander yang diusung pabrikan, masih terasa enakdipandang. Toh masih banyak konsumen yang inden.

Mitsubishi pun memahami hal ini dan tak ingin membuat konsumen yang inden kecewa. Irwan pun mengakui jika produk refreshment itu sangat penting dilakukan. Siklus penyegaran mobil jadi salah satu upaya mengamankan pasar. "Namun yang menjadi kunci penjualan bukan itu saja. Layanan service dan aftermarket juga mesti diperhatikan. Pastinya di GIIAS 2018 ada varian baru Xpander," tambah Irwan.

Strategi untuk memperlebah pasar bagi Mitsubishi adalah menambah varian baru, bukan membawa versii facelift. Mitsubishi diprediksi akan membawa Xpander varian tengah yakni GLS AT, yang mana saat ini hanya ada GLS Manual. Adanya varian baru Xpander ini, tentu akan memperluas pasar Xpander.

Sumber: OTO.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami