Bukan Ertiga, Ini Mobil Terlaris Suzuki

Suzuki Ertiga hanya menempati urutan kedua penjualan total Suzuki selama Agustus 2019

Selasa, 17 September 2019 19:15
Bukan Ertiga, Ini Mobil Terlaris Suzuki Suzuki Ertiga Sport (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Sepanjang bulan Agustus lalu penjualan ritel Suzuki mencapai 9.114 unit. Bukan Suzuki Ertiga yang menjadi penopan utama penjualan PT Suzuki Indomobil Sales, melainkan kendaraan niaga mereka, New Carry pick up.

Suzuki Ertiga hanya menempati urutan kedua penjualan total Suzuki selama Agustus 2019 di bawah Carry pick up. New Carry memimpin penjualan Suzuki dengan kontribusi sebesar 54 persen, dan penjualan ritelnya juga meningkat sebesar 6,8 persen dibandingkan bulan sebelumnya, New Carry sendiri terjal 4.931 unit pada Agustus 2019.

Di samping itu New Carry meraih pangsa pasar 59,6 persen pasar kendaraan niaga ringan nasional.

1 dari 1 Halaman

Penjualan Suzuki Ertiga

Penjualan Suzuki Ertiga

Sedangkan All New Ertiga di posisi kedua penjualan Suzuki pada bulan Agustus 2019, dengan kontribusi sebesar 23,4 persen dan jumlah penjualan ritel sebanyak 2.134 unit, dengan market share sebesar 11,3 persen di segmen low multipurpose vehicle.

“Kami sangat senang sejak awal semester kedua tahun 2019 ini penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya. Raihan ini membuat kami semakin optimistis dapat menguasai 11 persen pangsa pasar otomotif Tanah Air pada akhir 2019 mendatang,” kata Makmur, 4W Sales Director SIS.

Menurut Makmur peningkatan penjualan Suzuki pada bulan Agustus 2019 tak lepas dari berbagai program penjualan yang ditawarkan, di antaranya Midyear Festival Semarak September Ceria dan hadiah langsung motor Suzuki GSX150 Bandit serta undian berhadiah Jimny.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami