Bukan Buang Uang, Touring Motor Ternyata Punya 3 Manfaat

Setidaknya ada 3 manfaat dari traveling menggunakan motor atau touring.

Minggu, 27 September 2020 13:15
Bukan Buang Uang, Touring Motor Ternyata Punya 3 Manfaat Royal Enfield Himalayan (Royal Enfield)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nama komunitas motor saat ini tak terlalu baik di mata masyarakat umum. Pasalnya, ada oknum yang berkendara ugal-ugalan, atau bahkan kerap dikira sebagai geng motor dan berurusan dengan tindak kriminal.

Beberapa orang juga menganggap bahwa melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor atau touring hanya menghambur-hamburkan uang. Tapi, kegiatan itu ternyata memiliki manfaatnya sendiri, seperti yang dibahas oleh Royal Enfield Indonesia.

 

1 dari 2 Halaman

Pertama, touring motor memberikan kepuasan tersendiri bagi pengendaranya. Pasalnya, sepeda motor merupakan kendaraan yang fleksibel sehingga tidak selalu memerlukan aspal atau jalan beton, tetapi melintasi jalan setapak.

Kemudahan inilah yang memungkinkan Otolovers untuk menemukan spot berlibur yang indah, atau bahkan belum pernah dikunjungi oleh orang lain. Biasanya, daerah seperti itu hanya bisa diakses menggunakan sepeda motor.

2 dari 2 Halaman

Selain itu, traveling menggunakan motor memberikan kesempatan lebih untuk berinteraksi, mengenal, dan memahami kehidupan orang lain yang belum pernah ditemui sebelumnya. Jelas bertemu orang baru dan berbagi cerita menjadi pengalaman yang berharga.

Terakhir, dengan bermotor, Otolovers bisa lebih mengenali diri sendiri dan mengambil keputusan yang tepat serta efisien. Pasalnya, touring membutuhkan kematangan dalam persiapan, stamina optimal, mentar kuat, dan pengetahuan terkait medan yang akan dilalui.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami