Bukan Beat, Ini Motor Termurah Honda di Indonesia

Harga Honda Beat memang terjangkau, tapi masih ada motor Honda lain yang lebih murah.

Minggu, 30 Agustus 2020 09:15
Bukan Beat, Ini Motor Termurah Honda di Indonesia Honda Revo (AHM)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selama bertahun-tahun Honda Beat menjadi penguasa pasar sepeda motor Indonesia. Tak heran, skuter matik (skutik) entry-level tersebut dijual dengan harga yang terjangkau.

Saat ini, harga Honda Beat tipe terendah mencapai Rp16,45 juta (OTR Jakarta). Meski demikian, angka tersebut tidak membuat skutik itu menjadi motor termurah Honda di Indonesia.

1 dari 2 Halaman

Rupanya, produk termurah PT Astra Honda Motor (AHM) saat ini adalah Honda Revo Fit yang dibanderol Rp14,905 juta dan Rp16,605 juta untuk Honda Revo X. Jika dibandingkan dengan Honda Beat, motor bebek itu memang kalah jauh dalam urusan fitur.

Baik Honda Revo Fit maupun Honda Revo X sama-sama masih mengandalkan lampu utama bohlam konvensional. Selain itu, motor bebek ini juga tidak memiliki 12V power outlet layaknya Honda Beat.

2 dari 2 Halaman

Sektor kaki-kakinya dihuni suspensi depan teleskopik yang dipadu ban 70/90-17 dan dikawal rem cakram single-piston. Sedangkan bagian belakangnya ditopang dual-suspension swingarm dan ban 80/90-17, serta dibekali rem tromol.

Untuk urusan performa, Honda Revo mengandalkan mesin 1-silinder SOHC 109,17 cc air-cooled PGM-Fi. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,91 PS dan torsi 8,76 Nm.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami