Bukan Avanza, Ternyata Ini Mobil Toyota yang Siap Jadi Angkot di Ibu Kota

Mobil Toyota untuk angkutan perkotaan atau angkot ini bentuknya hampir mirip dengan Toyota Avanza. Padahal bukan.

Sabtu, 23 Desember 2017 07:00
Toyota Transmover (Otosia)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta siap mengganti armada angkutan umum dengan yang baru. Mobil yang akan dijadikan armada angkutan umum di Jakarta ini namanya Toyota Transmover. Bentuknya mirip dengan Toyota Avanza.

PT Toyota Astra Motor atau TAM selaku agen tunggal pemegang merek mobil Toyota di Indonesia, membenarkan kabar salah satu produknya yaitu Toyota Transmover, bakal jadi armada angkutan umum di Jakarta mulai tahun depan.

"Bukan Avanza, tapi Transmover. Avanza bukan untuk publik transportasi. Kalau untuk publik transportasi, Transmover," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto kepada Otosia.

Pria yang akrab disapa Soerjo ini mengaku, pihak Toyota Astra Motor masih membahas rencana Transmover akan dijadikan angkutan umum di Ibu Kota.

Dia memastikan Transmover memang diperuntukkan sebagai alat transportasi massal, karena memang orang Indonesia membeli mobil Toyota Transmover ini untuk berniaga.

Toyota Transmover ini banyak yang menyebut Avanza versi termurah. Pasalnya, dari bentuk bodi serta spesifikasi mesin hampir mirip dengan Toyota Avanza. Hanya saja harganya lebih murah.

"Masyarakat umum tidak akan suka dengan Transmover untuk mobil pribadi. Termasuk untuk taksi online juga tidak suka loh, karena memang diperuntukkan untuk usaha dan transportasi publik," kata dia.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/mat)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami