Bugatti Rilis Mobil Listrik Murah, Cuma Rp463 Jutaan

Bugatti Baby II dibekali powertrain listrik. Bugatti Baby II dijual seharga Rp 463 jutaan.

Kamis, 19 September 2019 19:45
Bugatti Rilis Mobil Listrik Murah, Cuma Rp463 Jutaan Bugatti Baby II (Zing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mendengar atau membaca nama Bugatti, yang sering terlintas pertama adalah citra mobil mewah nan mahal. Bahkan untuk urusan mobil mainan, bukan hanya supercar.

Seperti mobil listrk yang baru dirilis Bugatti. Mobil listrik bernama Baby II itu dijual seharga USD 33.000 atau setara Rp 463 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.057). Melansir Zing, cetak 3D mainan kelas atas itu di bawa ke Swiss, saat Geneva Motor Show 2019.

 

1 dari 2 Halaman

Berbasis Mobil Balap Tipe 35

Berbasis Mobil Balap Tipe 35

Baby II dibuat berbasis Model 35 asli yang dibuat oleh Ettore Bugatti sejak tahun 1920. Tipe 35 adalah mobil balap legenda yang menjuarai Lyon Grand prix 1924.

Baby II sendiri adalah hasil kolaborasi Bugatti dan he Little Car Company, dengan dukungan teknologi digital. Bodi Baby II terbuat dari aluminium berukuran 2,8 meter x 1 meter, dan berat sekitar 230 kg. Menariknya, semua komponen Baby II memiliki ukuran persis 3/4 dibandingkan dengan Tipe 35.

Velgnya pun replika dari Tipe 35, 8-bilah yang menggunakan ban Michelin. Setir, suspensi, dan gandar depa pun replika Tipe 35.

Bagian depannya, Baby II juga diberi emblem Macatt Bugatti yang terbuat dari perak padat 50 gram. Meski disebut mobil mainan, klakson, kaca spion, rem parkir, dan lampu depan semuanya tersedia asli. Selain itu, ada remote control yang membantu orang tua mematikan mesin kendaraan dari jauh.

2 dari 2 Halaman

Kecepatan Bisa Dibatasi

Kecepatan Bisa Dibatasi

Dasbor aluminiumnya diberi detail yang dibuat khusus. Jika konsumen mau membayar lebih, instrument cluster Baby II bisa memakai milik Chiron atau Veyron.

Sebagai mobil listrik, Baby II tentu dibekali powertrain listrik. Baby II dibekali baterai 2,8 kWh yang bisa dipakai menempuh jarak sekitar 36 kilometer. Kecepatan maksimumnya bisa disesuaikan, dibatasi hingga 19 kpj atau 45 kpj. Tapi aslinya, kecepatan maksimum yang bisa dicapai mobil mainan ini sekitar 75 kpj hingga 90 kpj.

Baby II standar punya warna biru tua dengan interior hitam. Tapi warnanya bisa disesuaikan dengan tambahan harga. Akan ada 500 unit mobil yang diproduksi hingga 2021.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami