Bugatti Chiron Paling Murah Rp 34 Miliar

Membongkar wajah aslinya di salah satu event otomotif terbesar, harga per-unit Bugatti Chiron ini bikin mata terbelalak!

Sabtu, 05 Maret 2016 10:45
Bugatti Chiron
Editor : Sony

Otosia.com - Bugatti Chiron secara resmi dipertontonkan dalam Geneva International Motor Show 2016. Mobil garapan pabrikan asal Molsheim, Prancis, dikonfirmasi bahwa ia benar-benar memakai mesin 1.500 HP.

"Sudah menjadi sifat alamiah manusia untuk berusaha menembus batas dan membuat rekor baru, untuk lari 100 meter lebih cepat lagi dari sebelumnya, untuk terbang, bahkan ke luar angkasa untuk melihat sesuatu yang baru," kata Wolfgang Dürheimer, President of Bugatti Automobiles S.A.S.

Mereka memang sekali lagi mengklaim membuat mobil super-cepat yang disebut bisa berakselerasi 0 ke 100 km/jam kurang dari 2,5 detik.

Hasil itu mungkin saja diperoleh berkat tenaga besar dari mesin berbentuk W12 bercokol di body monocoque barunya yang berbahan carbon fiber.

Namun memang, harganya membuat konsumennya sangat khusus. Harga dasar yang ditawarkan adalah 2,4 juta euro untuk edisi paling standar atau paling murah tanpa ada pesanan tambahan khusus.

Jika dikurs-kan ke Rupiah, harga itu setara Rp 34 miliar. Tak heran, Chiron hanya akan dibuat secara terbatas sebanyak 500 unit.

"Konsumen kami datang dari kalangan kolektor yang mencari produk terbaik. Dengan Veyron, mereka punya mobil terbaik di dunia dalam 10 tahun terakhir. Ini makanya mereka meminta sesuatu yang lebih, lewat Chiron, sesuatu yang lebih tinggi lagi."

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami