'Bugatti' Buatan Pria Asal Boyolali Memukau Dunia!

Nama Indonesia kembali menggema di otomotif dunia berkat karya buatan seorang pria asal Boyolali, Jawa Tengah ini!

Sabtu, 25 Oktober 2014 07:30
Replika Bugatti Veyron buatan Eka Lukistyanto
Editor : Sony

Otosia.com - Siapa sangka nama Eko Lukistanto akhir-akhir ini tengah ramai dibicarakan berbagai publik otomotif, tak hanya lokal bahkan juga media otomotif di hampir seluruh dunia, berkat salah satu karya yang terlahir dari tangan pria asal Boyolali, Jawa Tengah ini.

Dilaporkan salah satu media luar, Autoevolution, keeksotisan desain Bugatti Veyron yang digadang-gadang sebagai supercar tercepat di dunia berhasil ditangkap secara sempurna dan dituangkan dalam potongan kayu jati yang melahirkan wujud sebuah replika dengan skala 1:1 yang memukau.

Keindahan detail sang supercar, mulai dari lekuk tubuh terluar hingga sudut terkecil dalam kokpit dibuat dengan begitu teliti oleh tangan terampil Eko. Bahkan beberapa fitur seperti lingkar kemudi, tuas transmisi, pedal gas dan jok katanya berfungsi secara penuh.

Karya seni buatan pria yang berdomisili di Desa Mojosongo, Boyolali tersebut merupakan pesanan pelanggan asal Jerman yang berani membayar hingga Rp 40 juta untuk replika menakjubkan itu. Harga yang sangat pantas, mengingat banderol sebuah Bugatti Veyron yang asli bisa sampai ratusan kali lipat.

Tak hanya Bugatti, workshop milik Eko Lukistyanto ini diketahui juga mengerjakan replika 1:1 dari Mercedes-Benz 300SL dan sejumlah kendaraan lain yang dibuat dengan menggunakan kayu sebagai medium.

Kita tunggu karyamu selanjutnya bung!

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami