Budget Rp250 Jutaan, Mending Beli Mitsubishi Xpander atau Daihatsu Terios?

Di angka Rp250 jutaan, ada varian tertinggi Mitsubishi Xpander Ultimate AT dan Daihatsu Terios R AT Deluxe yang juga merupakan varian tertinggi.

Kamis, 05 Juli 2018 13:15
Foto: Istimewa
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Saat ini, budget Rp250 jutaan terbilang cukup ideal untuk sebuah mobil. Pasalnya, banyak produk, model, dan tipe yang ditawarkan pada kisaran harga tersebut.

Namun, hal itu terkadang membuat calon pembeli justru bingung. Di angka Rp250 jutaan, ada varian tertinggi Mitsubishi Xpander Ultimate AT dan Daihatsu Terios R AT Deluxe yang juga merupakan varian tertinggi.

Sebenarnya, Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Terios berada pada kelas yang berbeda, Mitsubishi Xpander merupakan mobil MPV, sementara Daihatsu Terios berada di kelas SUV.

Mitsubishi Xpander

Pasalnya, ground clearance Daihatsu Terios mencapai 220 mm. Sementara Mitsubishi Xpander hanya 205 mm. Secara dimensi, Mitsubishi Xpander memang sedikit lebih besar dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1700 mm. Sementara Daihatsu Terios memiliki panjang 4,435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Meski demikian, keduanya memiliki banyak kesamaan. Baik Mitsubishi Xpander maupun Daihatsu Terios sama-sama mengusung mesin 1,5 liter, tepatnya 1.496 untuk Daihatsu Terios, dan 1.499 pada Mitsubishi Xpander.

Tenaga yang dihasilkan pun sama besar, 103 hp. Namun, Mitsubishi Xpander menghasilkan torsi sedikit lebih besar, 141 Nm, sedangkan Daihatsu Terios hanya 136 Nm.

Daihatsu Terios 2018

Kapasitas tangki bensin keduanya pun sama besar, 45 liter. Baik Daihatsu Terios maupun Mitsubishi Xpander pun dapat menampung 7 penumpang.

Bedanya, Mitsubishi Xpander Ultimate AT dibanderol Rp253 jutaan, masih perlu menaikkan budget sebesar Rp3-4 jutaan. Sementara Daihatsu Terios masih di bawah Rp250 jutaan, tepatnya Rp247 jutaan.

Kesimpulannya, secara garis besar, spesifikasi keduanya tak jauh berbeda. Namun, jika Otolovers ingin memiliki SUV, pilihan jatuh pada Daihatsu Terios. Sedangkan Mitsubishi Xpander berada pada sektor MPV.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami