Budget di Bawah Rp110 Juta, Mending Beli Suzuki Karimun Wagon R atau Datsun Go?

Untuk Otolovers yang sedang ingin membelli mobil baru denan budget di bawah Rp110 juta, ada dua model yang ditawarkan, yaitu seri terendah Datsun GO D MT dan Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag.

Selasa, 17 Juli 2018 13:15
Foto: Istimewa
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Saat ini, mobil menjadi salah satu moda transportasi yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Karena itu, banyak pabrikan mencoba peruntungan di beberapa kelas sekaligus, salah satunya ialah mobil keluarga dengan harga murah.

Di sektor tersebut, ada dua model yang ditawarkan, yaitu seri terendah Datsun GO D MT dan Suzuki Karimun Wagon R GA Airbag. Keduanya dibanderol di bawah Rp110 juta, Datsun GO mencapai Rp103 jutaan sedangkan Suzuki Karimun Wagon R Rp107,5 jutaan.

Datsun GO 2018

Kedua mobil tersebut sama-sama mampu menampung lima orang sekaligus. Selain itu, dimensinya tak terlalu berbeda. Datsun GO memiliki panjang 3.788 mm, lebar 1.636 mm, dan tinggi 1.507 mm. Sedangkan Suzuki Karimun Wagon R memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.670 mm.

Meski Datsun GO memiliki mesin yang lebih besar, 3-silinder 1,2 liter DOHC, tenaganya hanya mencapai 67 hp, sama dengan Suzuki Karimun Wagon R yang dibekali dapur pacu 3-silinder 998cc. Namun, torsi Datsun GO sebesar 104 Nm, sedangkan Suzuki Karimun Wagon R hanya 90 Nm.

Suzuki Karimun Wagon R

Soal fitur, tak terlalu banyak perbedaan antara keduanya. Fitur yang ada pada Datsun GO dan tidak terdapat pada Suzuki Karimun Wagon R hanyalah power steering. Sementara itu, Karimun Wagon R memiliki airbag dan foglamp.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami