Bikin Mobil Selam, YouTuber Ini Justru Diadili

Youtuber di Australia memodifikasi mobilnya, tapi menjadi incaran polisi dan akhirnya diadili.

Kamis, 16 Januari 2020 09:15
Bikin Mobil Selam, YouTuber Ini Justru Diadili modifikasi mobil laut (Youtube/RackaRacka)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Seseorang di Australia membuat sesuatu yang di luar nalar. Karya kreatif itu dia juluki sebagai the world's first underwater car atau mobil selam.

Menurut Autoevolution, Youtuber pemilik channel RackaRacka bernama Michael Alexander Phillippou memodifikasi mobil Ford Laser miliknya dan memasukkan air ke dalamnya. Meski diisi air, mobil tersebut masih bisa dijalankan.

Sebab, semua kontrol mobil mereka pindahkan ke bagian luar, sehingga aman dari air lantaran air diisi hingga ke atap mobil.

 

 

1 dari 3 Halaman

Michael dan Jackson O'Doherty mengendarainya menggunakan peralatan scuba-diving. Mereka melajukan mobil menuju tempat pengisian bensin terdekat. Mereka pun sambil meminum bir di dalam mobil laut.

Semua aksi direkam dan diunggah ke channel Youtube mereka. Setidaknya ada 12 juta orang yang menonton video tersebut.

Rupanya modifikasi kendaraan seperti itu dilakukan sebagai cara mereka melawan gelombang panas yang melanda Adelaide, Australia, pada Januari 2019. Meski begitu, YouTuber ini justru menjadi incaran polisi Australia.

2 dari 3 Halaman

Hampir waktu kemudian, polisi akhirnya menangkap Michael atas tuduhan beberapa pelanggaran berkendara. Mereka juga menangkap Danny, tapi kemudian tuduhan kepadanya dibatalkan.

Michael menjalani persidangan pada 15 Januari. Dia dituduh mengemudi sembrono dan berbahaya, mengendarai kendaraan yang tidak berlisensi, dan mengemudi tanpa sabuk pengaman.

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami