Buah Manis Perubahan Honda Brio Satya

Oktober 2018 menjadi bulan pertama bagi all-new Honda Brio di Indonesia. Ternyata, perubahan pada city car tersebut berbuah manis.

Sabtu, 17 November 2018 14:45
World Premiere Honda Brio di GIIAS 2018 (Otosia.com/ Hafid)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Agustus lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi merilis all-new Honda Brio dalam gelaran GIIAS 2018. Generasi terbaru city car ini tampil lebih sporty dengan mengadopsi beberapa komponen Honda Mobilio.

Rupanya, perubahan ini berbuah manis bagi HPM. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka distribusi Honda Brio Satya meningkat pesat pada September 2018, mencapai 5.411 unit.

Angka ini bahkan membawa Honda Brio Satya sebagai mobil LCGC terlaris di Indonesia. Ya, city car ini telah berhasil mengalahkan penguasa sebelumnya, Toyota Calya yang hanya mencatatkan angka penjualan secara wholesales (dari pabrik ke dealer) sebanyak 5.073 unit.

Pada September 2018, HPM sama sekali tidak mendistribusikan Honda Brio. Pasalnya, mereka tengah berfokus untuk menghabiskan model lamanya. Selain itu, harga all-new Honda Brio baru diumumkan pada September 2018 dengan banderol mulai Rp139 juta hingga Rp190 juta (OTR Jakarta).

Capaian ini bahkan menjadi yang tertinggi sejak Januari 2018 lalu. Sebelumnya, angka penjualan terbanyak Honda Brio model lama diraih pada Juli 2018 dengan 5.041 unit. Sedangkan raihan terendahnya, 2.452 unit, terjadi pada Agustus 2018.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami