Brio 1,2 liter Songsong Harga sebagai Pancingan

Honda Prospect Motor menyuguhkan Brio Satya sebagai mobil ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Soal sebutan terakhir ini, hal itulah yang menjadi penekanan bagi Honda dalam masuk ke segmen yang masih muda ini.

Rabu, 11 September 2013 20:15
Brio Satya masuk pasar Indonesia (Foto: Nazar Ray)
Editor : Sony

Otosia.com - Honda Prospect Motor menyuguhkan Brio Satya sebagai mobil ramah lingkungan dengan harga terjangkau. Soal sebutan terakhir ini, hal itulah yang menjadi penekanan bagi Honda dalam masuk ke segmen yang masih muda dan segar ini di Indonesia.

"Untuk memperluas pasar, kita meluncurkan Brio 1,2 liter di segmen lebih rendah dengan harga lebih terjangkau. Ini merupakan yang pertama di city car Honda dengan kapasitas mesin sama dibanding kompetitor, tetapi harga paling murah di antara kompetitor."ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

"Ini merupakan komitmen kita terhadap Indonesia untuk produk yang berkualitas, tetapi dengan harga yang kompetitif dan terjangkau," sambung Jonfis.

Brio Merah

Brio Satya sendiri hadir dalam tiga varian, yakni E, S, dan A. Varian terendah Brio Satya tipe A dijual Rp 106.000.000, Brio Satya S Manual dilabeli harga Rp 111.000.000 dan Brio Satya E Manual dibanderol Rp 117.000.000. Sementara Brio S Otomatis Rp. 131.000.000 dan Brio E Otomatis Rp. 136.000.000. Semua model sudah siap jalan plus pajak untuk wilayah Jabodetabek.

Jika perbandingannya adalah Daihatsu Ayla yang start dari harga Rp 76.5 juta, maka itu menjadi tidak imbang mengingat suguhan yang jauh berbeda. Pasalnya, Brio Satya bahkan sudah dipasangi airbag, bermesin lebih besar (1.200 cc), dan bahkan sudah dilengkapi ABS+EBD dan electric power steering (kecuali tipe A).

Brio Satya

Sekadar membandingkan di luar LCGC, Kia memiliki All New Picanto yang bermesin lebih besar sedikit (1.248 cc) dan dilepas dalam dua tipe, yakni All New Picanto SE manual Rp 134.500.000 dan matik Rp 148.500.000.

Dengan melihat perbandingan ini, bolehlah dinilai Brio Satya punya harga lebih menggiurkan.

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami