Bridgestone Akui Perusahaan Baik Tak Hanya Kerja untuk Pemangku Kepentingan

Bridgestone Corporation (Bridgestone) meluncurkan penyempurnaan program CSR mereka, atau tanggung jawab sosial perusahaan, dengan nama “Cara Kita untuk Melayani,”. Program ini berpusat pada tiga area prioritas, mobilitas, SDM, dan lingkungan.

Minggu, 02 April 2017 08:15
Foto:Arsip Otosia
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Bridgestone Corporation (Bridgestone) meluncurkan penyempurnaan program CSR mereka, atau tanggung jawab sosial perusahaan, dengan nama "Cara Kita untuk Melayani,". Program ini berpusat pada tiga area prioritas, mobilitas, SDM, dan lingkungan.

Komitmen baru ini dikembangkan atas dasar kemajuan dan pembelajaran selama satu dekade melalui program CSR awal Bridgestone, 22 Titik Fokus CSR.

"Cara Kita untuk Melayani" mencerminkan filosofi lama mereka, yaitu "Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi" dan pengakuan bahwa perusahaan terbaik tidak hanya bekerja untuk pemangku kepentingannya, tetapi juga berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

"Kita hidup di zaman dengan perubahan global yang belum pernah terjadi sebelumnya, baik itu ketidaksetaraan sosial, dampak globalisasi yang tak terhitung, atau dampak perubahan iklim. Dunia masa kini dihadang berbagai tantangan besar," kata Masaaki Tsuya, CEO Global dan Representative Executive Officer Bridgestone Corporation.

"Tim kami selalu memantapkan rasa tanggung jawab untuk ikut memajukan perkembangan yang berkelanjutan dan memecahkan masalah dunia. Namun, kini, kami fokus pada area prioritas yang dapat dipengaruhi oleh kemampuan terdepan dan pengetahuan yang unik dari Bridgestone."

Melalui teknologi yang inovatif, Bridgestone berkomitmen untuk memungkinkan proses mobilitas yang lebih mudah, lebih aman, lebih lancar dan lebih mulus bagi pelanggannya.

Dengan membangun semangat karyawannya agar dapat terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia, perusahaan ini juga fokus untuk mewujudkan masyarakat yang lebih aman dan lebih sehat, serta meningkatkan akses terhadap pendidikan.

Terkait lingkungan, Bridgestone terus berupaya mewujudkan masyarakat berkelanjutan dengan bekerja selaras dengan alam, menghargai sumber daya alam, dan mengurangi emisi karbon dioksida.

Awal tahun ini, mereka memperoleh rating tertinggi A untuk kategori "Supplier Engagement Rating" dari CDP, yang dulu merupakan Carbon Disclosure Project.

Mereka mengurangi kadar emisi CO2 di semua area produksi, mulai dari area pengadaan bahan mentah, distribusi, penggunaan, dan pemusnahan atau area daur ulang.

Ragam News Menarik Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami