Bradl: Mending ke Moto2 Ketimbang ke World SBK!

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Stefan Bradl menyatakan bahwa dirinya lebih baik kembali ke Moto2 ketimbang harus hijrah ke World SBK tahun depan.

Jum'at, 28 Agustus 2015 12:00
Stefan Bradl © Aprilia Racing
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Stefan Bradl menyatakan bahwa dirinya lebih baik kembali ke Moto2 ketimbang harus hijrah ke World SBK bila tak mendapatkan kontrak dari salah satu tim MotoGP tahun depan. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Speedweek.

Bradl yang berusia 25 tahun, merupakan juara dunia Moto2 2011. Setahun setelahnya, ia membela LCR Honda di MotoGP selama tiga musim. Tahun ini ia hijrah ke Forward Racing, namun kasus pencucian uang yang melibatkan sang pemilik tim membuat Bradl memilih hengkang ke Aprilia untuk menggantikan Marco Melandri.

Kontrak Bradl dengan Aprilia akan habis akhir tahun ini, dan kabarnya ia takkan mendapat perpanjangan kontrak mengingat Aprilia telah meraih tanda tangan prakontrak pebalap Moto2, Sam Lowes. Bradl pun digosipkan mendapat pinangan dari BMW Italia di World SBK, namun ia membantah.

"Itu benar-benar rumor. Tak pernah terbesit sekalipun untuk hijrah ke World SBK. Bahkan tak pernah ada tawaran dari BMW. Meski begitu sebuah tim World SBK lain menawari saya kontrak di Ceko. Tapi jawaban saya secepat peluru: sebelum ke World SBK, lebih baik saya kembali ke Moto2," ujarnya kepada Speedweek.

Bradl juga dikabarkan mendapat tawaran dari Dynavolt Intact Moto2 untuk bertandem dengan sang sahabat sekaligus juara dunia Moto3 2012, Sandro Cortese. "Lebih baik saya bertarung di lima besar Moto2. Saya tidak menampik kemungkinan kembali ke sana, bahkan ada beberapa tawaran bagus. Meski begitu, target saya adalah bertahan di MotoGP," tutupnya.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami