Bosch Pasok Komponen Mobil Murah

Perusahaan pemasok teknologi otomotif asal Jerman, Bosch, akan menyediakan beberapa komponen yang dibutuhkan produsen otomotif untuk produksi mobil murah atau low cost green car (LCGC) di Indonesia. 

Kamis, 25 Juli 2013 13:30
Daihatsu Ayla di IIMS 2012
Editor : Alvin

Otosia.com - Perusahaan pemasok teknologi otomotif asal Jerman, Bosch, akan menyediakan beberapa komponen yang dibutuhkan produsen otomotif untuk produksi mobil murah atau low cost green car (LCGC) di Indonesia. Sebelumnya pemerintah telah memberikan insentif pajak kepada produsen mobil yang mengembangkan LCGC.

Selain akan memasok beberapa kebutuhan pabrik untuk produksi LCGC, Bosch juga akan menawarkan suku cadang yang dibutuhkan mobil LCGC ke bengkel-bengkel. "Kami sangat mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam mempromosikan produksi mobil yang lebih kecil, lebih terjangkau, hemat bahan bakar, dan rendah emisi di negara dengan populasi terbesar keempat di dunia," kata Rudy Karimun, Managing Director Bosch di Indonesia.

"Pengembangan solusi mobilitas berkelanjutan untuk lingkungan yang lebih bersih di masa depan merupakan ciri khas seluruh produk teknologi otomotif Bosch," tambahnya.

Untuk tahap awal Bosch mendatangkan komponen mesin untuk mobil LCGC dari luar Indonesia. Komponen yang disuplai untuk mendukung program mobil murah tersebt di antaranya injektor, sensor oksigen dan beberapa komponen powertrain.

"Tapi setelah itu, kita akan produksi komponen tersebut di Indonesia setelah pabrik kami mulai beroperasi tahun depan. Sementara ini kami datangkan dulu dari luar negeri, salah satunya dari Jepang," ungkapnya.

Bulan lalu, Bosch mengumumkan rencana pembukaan pabrik pertamanya di Indonesia pada 2014, dengan investasi awal senilai lebih dari EUR 10 juta. Pabrik ini akan berlokasi di sekitar Jakarta, dekat dengan produsen- produsen mobil untuk dapat memenuhi kebutuhan pabrikasi perusahaan-perusahaan tersebut.

"Kami akan memproduksi komponen otomotif berkualitas tinggi yang dapat memenuhi peningkatan kebutuhan teknologi otomotif yang efisien secara energi, serta aman dan nyaman," pungkas Rudy.

(kpl/nzr/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami