Bos Tech3: Cuma Quartararo yang Bisa Lawan Marquez

Herve Poncharal, bos Tech3 menganggap Fabio Quartararo bisa menjadi lawan seimbang bagi Marc Marquez.

Rabu, 11 September 2019 20:45
Bos Tech3: Cuma Quartararo yang Bisa Lawan Marquez Fabio Quartararo vs Marc Marquez (super7moto.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Marc Marquez saat ini masih berada di puncak klasemen MotoGP 2019. Padahal, pembalap asal Spanyol itu telah 2 kali kalah berturut-turut di tikungan terakhir.

Pertama saat melawan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019 seri Austria. Kemudian, Marquez kembali gagal juara setelah didahului Alex Rins sesaat sebelum garis finish MotoGP 2019 Inggris.

Dari 12 seri yang telah digelar, total The Baby Alien, julukan Marc Marquez, telah mengumpulkan 250 poin. Hasil ini menunjukkan bahwa ia mendominasi di musim 2019.

1 dari 2 Halaman

Performa Quartararo

imagePerforma Quartararo

Namun, bos tim satelit Tech3, Herve Poncharal dalam Crash.net menyatakan bahwa ada 1 pembalap yang bisa menjadi lawan seimbang bagi Marc Marquez, yakni Fabio Quartararo, pendatang baru dari Petronas Yamaha.

"Yang terbaik memang belum datang, dan jika ada 1 orang yang bisa menyaingi Marc Marc Maquez, saya yakin itu adalah Fabio (Quartararo). Dan saya pikir Marc tahu itu," ujar Poncharal.

Anggapan ini bukannya keluar tanpa dasar. Itu tak terlepas dari performa apik Quartararo sepanjang musim MotoGP 2019, meski belum masuk ke peringkat 5 besar klasemen sementara.

2 dari 2 Halaman

Masih Bisa Berkembang

imageMasih Bisa Berkembang

Poncharal percaya bahwa Quartararo masih bisa berkembang. Pada saatnya, pembalap asal Perancis itu bisa menjadi lawan yang sepadan bagi Marc Marquez.

"Fabio masih sangat muda dan bisa menyerap banyak pembelajaran, banyak pembalap yang lebih tua darinya, ia bisa belajar dari kesuksesan dan kegagalan orang lain. Dan itu bukan tidak mungkin," tambah Pocharal.

Saat ini, Quartararo berada di peringkat 8 klasemen sementara dengan 92 poin. Meski demikian, ia sempat berada di pole-position dan mencatat waktu tercepat di sesi tes Misano 2 pekan lalu.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami