Bos Honda Akui Punya 'Bukti' Rossi Tendang Marquez

HRC mengaku akan menyediakan bukti Valentino Rossi benar-benar menendang Marc Marquez di Sepang, Malaysia apabila perwakilan dari Dorna Sports, FIM dan media massa ingin melihatnya lebih dalam.

Selasa, 03 November 2015 13:00
Marc Marquez dan Valentino Rossi © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Vice President Departemen Balap Honda (HRC), Shuhei Nakamoto mengaku pihaknya akan menyediakan bukti bahwa Valentino Rossi benar-benar menendang Marc Marquez di Sepang, Malaysia apabila perwakilan dari Dorna Sports, Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan media massa ingin melihatnya lebih dalam.

Nakamoto yakin Rossi memang sengaja menendang Marquez hingga terjatuh dan gagal finis di tikungan ke-14 pada lap ketujuh. "Sudah jelas Vale sengaja mendorong Marc keluar lintasan, yang jelas melanggar aturan. Marc juga tak punya pilihan selain melebar," ujarnya melalui situs resmi HRC.

Pria asal Jepang ini juga menyatakan pihaknya memiliki bukti ban depan Marquez terkunci akibat tendangan Rossi tepat di tuas rem RC213V. "Data dari motor Marc menunjukkan meski ia berusaha menegakkan motor untuk menghindari kontak dengan Vale, tuas rem depannya tiba-tiba mendapat benturan yang membuat ban depannya terkunci," tambahnya.

Mantan pimpinan Honda di Formula 1 ini juga percaya diri bahwa pihaknya tak melakukan kesalahan apapun, bahkan bersedia membeberkan data Marquez. "Kami yakin bahwa benturan ini adalah hasil dari tendangan Vale. Data dari motor Marc tersedia bila siapapun dari Dorna, FIM dan media massa ingin melihatnya," tutup Nakamoto.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami