Booming Xpander, Mitsubishi Kini Persis di Bawah Toyota

Booming Xpander yang bisa dibilang sudah masuk status "overrated" di Indonesia turut menggiring nama Mitsubishi menempel ketat Toyota.

Selasa, 27 Maret 2018 16:20
Foto : Mitsubishi Xpander/ Wahyu
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Booming Xpander yang bisa dibilang sudah masuk status "overrated" di Indonesia turut menggiring nama Mitsubishi menempel ketat Toyota. 

Posisi Mitsubishi kini sudah persis berada di bawah merek kendaraan yang paling diminati di Indonesia itu.

Gambaran berdasarkan data PT Astra International menunjukkan penjualan mobil Mitsubishi secara total naik hampir 100 persen dibandingkan bulan yang sama antara 2017 dan 2018.

Pada bulan Februari 2017, Mitsubishi mencatatkan penjualan 9.069 unit. Sementara itu, untuk Februari 2018, penjualannya berlipat menjadi 18.411 unit setelah pada Januari di tahun yang sama menjual 17.753 unit.

Alhasil, drama yang dituai oleh kelahiran MPV baru Xpander ini turut membuat Mitsubishi mengasapi merek-merek besar lain, yakni Daihatsu, Honda, dan Suzuki.

Bahkan jika membandingkan dengan perolehan tahun lalu, Mitsubishi loncat dua level sampai akhirnya persis di bawah Toyota.

Pada Februari lalu itu, Mitsubishi yang menjual 9.069 unit harus rela dipunggungi oleh Honda yang menjual 16.284 unit. Begitu pula dengan Daihatsu yang mencatatkan raihan 17.755 unit.

Xpander sendiri terakhir dibanding-bandingkan dengan Avanza secara penjualan, dengan posisi yang berbalik. Xpander pada Februari 2018 terjual 7.400 unit, sedangkan Avanza 6.773 unit.

Oleh karenanya, Xpander pun per bulan itu secara resmi berdasarkan penjualan wholesales menjadi mobil terlaris di Indonesia.

MASIH SEPUTAR XPANDER OTOLOVERS

(kpl/why/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami