Bodi Mobil Bersih, Tapi Ada Lele Hingga Belatung di Dalam Mesinnya

Tak hanya membuat kotor, jika tikus bersarang di dalam mesin mobil dikhawatirkan akan merusak sistem kelistrikan akibat digigit tikus.

Rabu, 05 Agustus 2020 18:15
Bodi Mobil Bersih, Tapi Ada Lele Hingga Belatung di Dalam Mesinnya Mesin mobil jadi sarang tikus (Tangkapan layar video Facebook Ton Ny)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Seringkali bagian-bagian kendaraan, sepeda motor ataupun mobil menjadi sarang binatang. Seperti sarang tikus, ular yang masuk, ataupun tupai yang ikut membuat sarang.

Baru-baru ini sebuah video yang menunjukkan kondisi jeroan mobil bikin merinding. Tak hanya jadi sarang tikus, tapi mesin mobil itu jadi sarang binatang lain dan menimbulkan bau tak sedap.

Pemilik akun Facebook Ton Ny mengunggah video melalui grup Motuba dan menunjukkan video tersebut. Tampak mesin sangat kotor. 

1 dari 2 Halaman

Di dalam video juga terlihat belatung berukuran cukup besar masih hidup. Si pengunggah video menyebut bahwa bodi mobil bersih.

"Kasus hari ini mbah, mesin mobil dijadikan sarang TIKUS. Padahal body mobil bersih. Ada ayam, lele, daun, cicak mati, tempe menjes, puluhan belatung, bau sedep" piye..." tulisnya.

Dia juga mengunggah video perbandingan usai mesn tersebut dibersihkan. "bandingkan mesin mobil anda dnegan postingan saya AFTER...takut kelistirkan ngaco atau kena ECCU nya, lewat mbah," lanjutnya.

Klik di sini untuk melihat videonya.

2 dari 2 Halaman

Video itu mendapat tanggapan beragam dari pengguna Facebook lainnya. Mulai dari memberikan saran hingga penasaran dengan lokasi parkir pemilik mobil.

"Ga pernah cek mesin apa gmn sampe ada belatung nya gitu Brarti udh lama membusuk disitu," komentar Fathony Ibnu P.

"minimal 1minggu sekali di panasin dan dibukalah kap mesinnya,,ato kalo emang males or gag sempet manasin tapi parkir di garasi,,yah mending parkirnya kondisi kap mesin dibuka aja," komentar Bryan Sebastian Sitompul.

"Ini mobil dipake tiap hari? Apa parkir nya di deket tempat sampah? Atau parkir di jalur tikus lewat?" komentar Mubyarto Retowiarjo.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami