Bodi Membesar, Wuling Confero Dijejali Mesin Turbo

Wuling Confero akan memiliki varian MPV medium dan dibekali mesin turbo.

Jum'at, 16 Agustus 2019 14:15
Bodi Membesar, Wuling Confero Dijejali Mesin Turbo Wuling Hongguang Plus (Autohome.com.cn)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - SGMW Motors (Wuling) di China selama 1 tahun belakangan telah melahirkan beberapa model dari Wuling Hongguang series. Indonesia pun kebagian salah satu variannya, takni Wuling Confero S.

Di China, Wuling Confero S disebut sebagai Wuling Hongguang S. Tak berhenti di situ, SGMW Motors kabarnya sedang mempersiapkan kelahiran produk barunya, Wuling Hongguang Plus.

Varian tertinggi

Berdasarkan spyshot yang didapat Autohome.com.cn, dimensi mobil ini tampak lebih besar dibanding Wuling Confero S. Wuling Hongguang Plus memiliki panjang 4,7 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,8 meter.

Secara fisik, desain Wuling Hongguang Plus tak terlalu istimewa. Mobil MPV ini cenderung mengotak untuk mendukung kepraktisannnya.

 

1 dari 1 Halaman

Mesin Turbo

Mesin Turbo

Di sektor depan terdapat headlight tebal berteknologi proyektor. Terpasang juga foglamp vertikal yang mengapit air-intak serta gril di tengahnya.

Pilar A sampai D, serta pintu belakang cenderung tampak kaku. Lampu belakangnya minimalis, berbentuk vertikal dan masih menggunakan bohlam.

Varian terendah

Masih belum ada bocoran terkait interiornya. Namun, kemungkinan bangkunya akan memiliki konfigurasi 3 baris 8-seater atau bahkan 7-seater dengan jok captain-seat di baris kedua.

Menariknya, dengan dimensi yang besar, Wuling Hongguang Plus akan menghuni segmen MPV Turbo. Ya, mobil ini dibekali mesin 1.500 cc turbo 147 ps, layaknya Wuling Cortez CT dan Wuling Almaz.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami