Bocoran Toyota Hybrid-R 400 Tenaga Kuda

Toyota akan menampilkan mobil Hybrid-R yang akan ditampilkan di Frankfurt Motor Show pada September mendatang. Konsep mobil Hybrid-R ini mampu menghasilkan tenaga sampai 400 tenaga kuda.

Kamis, 15 Agustus 2013 13:15
Toyota Hybrid-R (Hybridcars)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Toyota akan menampilkan mobil Hybrid-R yang akan ditampilkan di Frankfurt Motor Show pada September mendatang. Konsep mobil Hybrid-R ini tampil lebih seperti hatchback Toyota Yaris. Untuk tampilan depan lebih menonjolkan pencahayaan LED dan bumper yang lebih besar.

Rencananya Hybrid-R akan menggunakan teknologi balap terdepan Toyota Hybrid System-Racing (THS-R). Teknologi yang sama seperti digunakan toyota dalam balap di Le Mans.

Dengan mengadopsi mesin Toyota TS030 high-power combustion yang mampu menghasilkan tenaga sampai 400 tenaga kuda. Tenaga tersebut bersumber dari dua motor listrik menggunakan baterai lithium-ion, seperti dikutip dari Hybridcars, Kamis (15/08).

Toyota TS030

Hybrid-R juga dilengkapi kontrol dual-mode yang memungkinkan pengemudi untuk memilih sumber energi mana yang ingin digunakan, menggunakan mesin bensin atau motor listrik. Keduanya menjadi pilihan dalam berkendara untuk trek atau hanya melintas di jalan biasa.

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami