Bocoran Kawasaki Ninja 'S2' Supercharged, Versi Mini 'H2'

Banyak isu bergentayangan dan menyebutkan bahwa ia bakal dibangun dari desain ZX-6R dengan power sekuat 1000cc.

Selasa, 13 Oktober 2015 16:15
Kawasaki Ninja S2 by Young Machine
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Setelah muncul sesosok Kawasaki Ninja 250 ABS KRT Special Edition, pabrik otomotif asal Negeri Sakura ini benar-benar tidak ada matinya dalam mengolah motor-motor baru bertenaga besar! Akan datang satu lagi varian baru bernama 'S2' yang disinyalir merupakan versi mini dari Ninja H2.

Rumor kehadiran Kawasaki H2 awal mulanya disebar luaskan oleh majalah ternama asal lokal Jepang, Young Machine, yang mengklaim bahwa motor tersebut bukan hanya mengandung komposisi mesin lebih kecil 600cc, tapi juga bobot lebih enteng dibandingkan H2.

Sebelum render tersebut 'menghantui' jagat dunia maya, bulan Juli lalu beberapa desain patent sempat mengunggah berbagai misteri. Saat itu muncul kepastian jika ia dibekali oleh mesin supercharged, namun dengan desain dan konfigurasi berbeda dari si hyperbike.

Banyak isu bergentayangan, seperti pemaparan morebikes.co.uk, yang menyebutkan jika muncul ramalan ia bakal dibangun dari desain ZX-6R dengan power sekuat 1000cc, tapi punya keramahan sama seperti er-6f.

Kehadirannya ke dunia akan berakhir menjadi sebuah penantian besar dan dimungkinkan untuk bertengger di bawah line-up Kawasaki tahun 2016 mendatang.

Jika kabar angin yang beredar terbukti benar, Kawasaki Ninja S2 dijadwalkan siap menampakkan diri di Tokyo Motor Show tahun ini, yang juga berarti bahwa tinggal menunggu waktu hingga akhir bulan Oktober ini.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami