Bocoran Harga Toyota GR Yaris Indonesia, Sampai Rp1 Miliar?

NJKB Toyota GR Yaris sudah tercatat di Permendagri No. 1 Tahun 2021.

Senin, 15 Februari 2021 11:15
Bocoran Harga Toyota GR Yaris Indonesia, Sampai Rp1 Miliar? Toyota GR Yaris (Toyota)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Toyota GR Yaris telah tercatat di Permendagri No.1 Tahun 2021. Artinya, mobil baru tersebut akan dirilis PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia pada tahun ini.

Berdasarkan dokumen tersebut, diketahui Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Toyota GR Yaris sebesar Rp453 juta. Tapi, dari bocoran salah seorang tenaga penjual mobil Toyota di sekitar Jakarta Pusat, hatchback tersebut dibanderol jauh lebih mahal.

 

 

1 dari 2 Halaman

"Harga resmi memang belum keluar. Tapi kisarannya Rp800-850 juta OTR Jakarta. Jumlahnya juga sangat terbatas, cuma 125 unit di Indonesia," terang tenaga penjual tersebut saat ditemui redaksi Otosia malam tadi (14/2).

"Pilihan warna ada 2, merah dan putih. Pemesanannya bisa langsung ke dealer mulai bulan depan (Maret). Tapi pengirimannya kami juga belum tahu, kemungkinan semester kedua 2021," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Memang, harga Toyota GR Yaris terbilang tinggi. Di Thailand, banderolnya bahkan mencapai THB2,7 juta atau Rp1,27 miliaran (Kurs THB1 = Rp468). Tapi, perlu, diingat, mobil ini adalah produk yang spesial, sebuah hot-hatchback.

Desain dan performanya dirancang oleh Gazoo Racing, divisi sport Toyota di ajang World Rally Championship (WRC). Berkat mesin 1.600 cc DOHC turbocharger, Toyota GR Yaris mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,5 detik dan kecepatan maksimumnya bisa mencapai 230 km/jam.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami