Bocoran Harga Kawasaki Ninja ZX-25R, Tembus Rp100 Juta?

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R kabarnya akan lebih dari Rp100 juta.

Selasa, 17 Desember 2019 10:45
Bocoran Harga Kawasaki Ninja ZX-25R, Tembus Rp100 Juta? Kawasaki Ninja ZX-25R (Kawasaki)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R sukses menggemparkan para penggemar otomotif dunia. Wujud motor sport 250cc 4-silinder ini diungkap Kawasaki Jepang dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019 beberapa waktu lalu.

Hanya saja, pihak Kawasaki masih belum mulai menjual Kawasaki Ninja ZX-25R, begitu juga dengan informasi harganya. Hal ini tentu membuat calon konsumen menunggu dan menebak-nebak.

Mengutip dari Greatbiker.com, kabarnya Kawasaki Ninja ZX-25R nantinya akan hadir dalam 2 varian, yakni STD (Standard) dan SE (Special Edition). Kemungkinan beda keduanya hanya terdapat di fitur dan livery.

1 dari 2 Halaman

Belum Ada Keterangan

Belum Ada Keterangan

Selain itu, banderol keduanya juga berbeda. Rumornya, harga Kawasaki Ninja ZX-25R akan berkisar di angka THB240-265 ribuan atau sekitar Rp110-122 jutaan (Kurs THB1 = Rp463).

Nominal tersebut jelas jauh lebih mahal, sekitar 2 kali lipat, saat dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 versi 2-silinder yang dibanderol Rp64,1 juta untuk varian terendahnya.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada informasi lebih lanjut dari Kawasaki Jepang. Namun, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah memastikan bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R akan dijual untuk pasar otomotif Tanah Air.

2 dari 2 Halaman

Mesin dan Kaki-Kaki

Mesin dan Kaki-Kaki

Sementara ini, Kawasaki Ninja ZX-25R tampak mengusung desain layaknya Kawasaki Ninja 250 dan Kawasaki Ninja 400. Sektor depannya dihuni dual-keen LED headlight, namun memiliki air-duct di tengahnya.

Sektor dapur pacunya jelas dihuni mesin 4-silinder inline 249 cc DOHC. Namun, pihak Kawasaki Jepang masih belum mengungkap tenaga dan torsi, serta kecepatan maksimum Kawasaki Ninja ZX-25R. Jantung pengegerak tersebut terpasang di sasis tubular.

Kaki depannya menggunakan suspensi upside-down. Sedangkan bagian belakangnya ditopang monoshock back-link yang naris horizontal untuk memberikan gaya supersport saat menikung.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami