Bocoran Foto Ford Focus Wagon: 'Iya' atau 'Tidak'?

Focus lebih identik sebagai mobil liar penggerus tanah, seperti yang ditunggangi Ken Block. Kalau jadi MPV, menurut Otolovers bagaimana?

Kamis, 12 Januari 2017 21:15
Ford Focus SW (foto: Carpix/Autoevolution)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Focus memang bongsor, porsi tubuhnya-lah yang membedakan antara Focus dan Fiesta yang lebih kecil. Dua-duanya sering jadi tujuan para penggemar Ford untuk mengakomodasi diri mereka di perkotaan, umumnya yang membeli adalah anak muda dan stylish.

Lantas, apa cuma C-Max saja yang jadi opsi bagi pengguna Ford untuk mengakomodasi kebutuhan mobil keluarga? Autoevolution kemudian memuat beberapa spyshot yang mereka dapatkan dari carpix, yakni sebuah mobil Focus hitam berformat mobil MPV, agak mirip dengan Honda Mobilio.

Sayangnya, gaya ini agaknya bikin resah. Bagaimana tidak, lha wong Focus selama ini identik dengan Ken Block, kali ini harus lebih ramah plus dengan tambahan baris belakang yang ke-tiga. Efeknya? Harus diakui secara visual mobil ini tidaklah terlalu impresif.

Konon katanya mobil ini dinamakan Ford Focus SW, dan mesin EcoBoost sudah pasti bagi Ford adalah keniscayaan. Tapi, dengan volume 'hanya' 1 liter saat dikutip dari Autoevolution, kesannya Ford memang merencanakan untuk membuat mobil keluarga yang ramah di kantong dan irit bahan bakar.

Tak terlalu ada banyak detail mengenai Ford Focus wagon ini, selebihnya dispekulasikan bahwa fitur Ford Focus Wagon akan terkonsentrasikan pada dashboard mobil yang terdiri dari Sync3 system sebagai inti hiburan bagi seisi penghuni kabin. Nah, menurut Otolovers sekalian Focus jadi cakep tidak jika berformat MPV?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami