Bocoran Baru KIA Seltos, 2 Varian Mulai Rp320 Juta

Beredar bocoran KIA Seltos yang akan dirilis di Indonesia. Nantinya, KIA Seltos akan hadir dalam 2 varian dan tipe termurah dibanderol Rp320 juta.

Senin, 13 Januari 2020 10:15
Bocoran Baru KIA Seltos, 2 Varian Mulai Rp320 Juta KIA Seltos (vtimes.com.au)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak pertengahan 2018 lalu terus beredar rumor bahwa KIA Seltos akan dijual di Indonesia. Nantinya, mobil SUV compact 5-seater ini bersaing dengan Honda HR-V, Toyota C-HR, dan Suzuki SX-4 S-Cross.

PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai distributor KIA di Indonesia pun nampaknya tengah serius untuk memulai langkah barunya di pasar otomotif Tanah Air. Karena itu, mereka membutuhkan produk baru yang segar, salah satunya KIA Seltos.

1 dari 3 Halaman

Bahkan, pada Desember 2019 lalu, akun Instagram @kiasemarangpusat telah menunjukkan bahwa KIA Seltos sudah hadir di Indonesia. Mobil basis produksinya ada di India ini pun telah diekspor ke 40 negara.

Dengan berbagai tanda tersebut, jelas bahwa KIA Seltos akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat, setidaknya April mendatang pada gelaran IIMS 2020. Namun, pihak KIA masih belum memberi keterangan terkait calon rival Honda HR-V ini.

2 dari 3 Halaman

Meski demikian, telah beredar bocoran baru mengenai KIA Seltos. Informasi ini diunggah oleh pemilik akun Instagram bernama @tedi.ms beberapa waktu lalu. Dari situ terungkap bahwa KIA Seltos akan hadir dalam 2 varian, yaitu EX dan EX+.

Berdasarkan penamaannya, terlihat jelas bahwa KIA Seltos dibekali mesin bensin 4-silinder inline 1.400 cc turbocharger. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 PS dengan torsi maksimum 242 Nm yang disalurkan ke 2 roda depan.

3 dari 3 Halaman

Tak hanya itu, tertulis juga harga KIA Seltos di Indonesia. KIA Seltos EX Gas 1.4 Turbo dibanderol Rp320 juta dan Rp355 juta untuk KIA Seltos EX+ Gas 1.4 Turbo. Hanya saja, masih belum diketahui secara persis perbedaan antara kedua varian tersebut.

Kemungkinan besar KIA Seltos akan memiliki desain fitur yang tak jauh beda dengan versi India. Mobil ini dibekali dengan gril tiger-nose khas pabrikan asal Korea Selatan tersebut serta konsep yang modern. Terpasang juga beberapa fitur menarik, seperti head-unit touchscreen, sunroof, dan kamera 360.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami