Bocor! Ini Wujud Kawasaki Z H2, Rilis 23 Oktober 2019

Wujud Kawasaki Z H2 bocor di media sosial jelang peluncurannya di TMS 2019.

Jum'at, 11 Oktober 2019 15:15
Bocor! Ini Wujud Kawasaki Z H2, Rilis 23 Oktober 2019 Kawasaki Z H2 (Facebook.com/ Superbikes In Pakistan)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak September 2019 lalu, Kawasaki telah mengunggah teaser pertama dari produk baru mereka. Motor ini ternyata adalah naked-bike 1.000 cc yang mesinnya dilengkapi supercharger.

Dengan kata lain, motor gede (moge) yang diketahui bernama Kawasaki Z H2 itu adalah versi naked atau tanpa fairing dari Kawasaki Ninja H2.

Berdasarkan teaser yang telah disebar, Kawasaki Z H2 dijadwalkan meluncur pada 23 Oktober mendatang. Moge ini nantinya dirilis dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

1 dari 3 Halaman

Desain Depan

Desain Depan

Menjelang peluncurannya yang kian dekat, wujud Kawasaki Z H2 bocor di media sosial. Foto-foto naked-bike dari Kawasaki Ninja H2 ini diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Superbikes In Pakistan.

Dari spyshot tersebut, tampak bahwa Kawasaki Z H2 memiliki bodi dengan garis-garis tegas yang cenderung meruncing dan terkesan futuristis. Sektor depannya pun tampak agresif dan mendominasi.

Aura itu tak terlepas dari penggunaan dual-LED headlight tipis. Di atasnya, terpasang emblem River Mark, logo khusus produk ikonik Kawasaki sejak zaman dulu, layaknya pada Kawasaki Ninja H2.

 

2 dari 3 Halaman

Tengah dan Belakang

Tengah dan Belakang

Selain itu, terpasang juga semacam windshield kecil. Di baliknya, terdapat instrumen panel digital dan tentunya setang naked. Sekilas, tangki bensinnya juga sama dengan milik Kawasaki Ninja H2.

Hanya saja, sasisnya tak berwarna hijau khas Kawasaki, melainkan merah. Striping di bodi-bodinya pun dibuat senada. Joknya dibuat split-seat dan terkesan sporty.

Di sektor belakang juga tampak emblem 3 "Z H2" yang dibuat 3 dimensi. Spakbkornya terlihat sederhana dan dipadu stoplamp X-Shape khas Kawasaki Z-series.

3 dari 3 Halaman

Mesin

Mesin

Memang masih belum ada bocoran terkait mesin Kawasaki Z H2. Namun, kemungkinan dapur pacunya diambil langsung dari saudaranya, Kawasaki Ninja H2.

Jika benar, jantung penggerak Kawasaki ZH2 dihuni mesin 4-silinder supercharger 998 cc. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 310 hp dan torsi 156 Nm.

Selain itu, kemungkinan berbagai fitur Kawasaki Ninja H2 juga turut dijejalkan, seperti traction control, launch control, quickshifter. Tak lupa, suspensi depan upside-down dan adjustable monoshock yang dipadu single-arm.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami